BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Daftar Stadion Sepakbola keren di Indonesia : Stadion Palaran, Samarinda


Stadion Utama Kaltim atau sering disebut Stadion Utama Palaran adalah stadion serbaguna di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Stadion ini merupakan bagian dari Kompleks Stadion Utama Kaltim. Stadion ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menghadapi PON XVII 2008.

Kompleks ini diresmikan penggunaannya oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 18 Juni 2008. Stadion ini digunakan sebagai tempat upacara pembukaan PON XVII pada tanggal 5 Juli 2008 dan upacara penutupan PON XVII pada 17 Juli 2008. Selain itu stadion ini juga ditunjuk oleh PSSI menggelar babak final dan 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2008.

wikipedia

Stadion ini diproyeksikan menjadi kandang masa depan Persisam ini memiliki kapasitas 50.000 penonton dan merupakan stadion pertama di Indonesia yang seluruh tempat duduknya memakai kursi penonton. Biaya pembangunan stadion ini mencapai angka 800 milyar dan dibangun pada periode tahun 2005 sampai 2008.

Stadion ini dianggap layak untuk tempat pertandingan tim kelas dunia karena setara dengan stadion-stadion kelas menengah di klub-klub Liga Eropa. Bahkan sempat pada saat tim Manchester Uniter akan datang ke Indonesia beberapa waktu silam rencananya akan menggelar pertandingan di stadion ini.

stadion-nusantara.blogspot.com
stadion-nusantara.blogspot.com

stadion-nusantara.blogspot.com
stadion-nusantara.blogspot.com

stadion-nusantara.blogspot.com
stadion-nusantara.blogspot.com

stadion-nusantara.blogspot.com
stadion-nusantara.blogspot.com

stadion-nusantara.blogspot.com

Filed under: Olahraga, Sepakbola, , , ,

5 Responses

  1. Mercon Mretelli niru Mercon Melandri Ajah... berkata:

    stadion keenam dari atas keren banget,,, ada teksturnya gitu diatas rumput…

  2. aditya6969 berkata:

    stadionn yang keren. . .

  3. miftah berkata:

    mohon untuk pssi kalau ada pertandingan internasional maen’a di KALTIM aja jangan di GBK mulu…apa gak buat TIMNAS INDONESIA main di palaran atau gak di kandang MITRA KUKAR…
    saya setuju kalau di tanyakan OK

  4. Dhana berkata:

    semoga musim ISL 2012-2013 kandang persisam di pindah kan ke stadion palaran saja. percuma punya stadion kelas dunia nan megah tapi gak di gunakan. untuk apa biaya perawatan stadion mahal-mahal tapi toh nyatanya cuma untuk di pajang saja tidak untuk di gunakan.

    go…go… persisam samarinda

  5. adnanjuniantoro berkata:

    stadion-stadion di indonesia makin kesini semakin keren aja broww…..!!

    benar gak..!!

Tinggalkan komentar

Bookmark and Share

Feedjit