BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Punya Mimpi harus, tapi jangan “Ngimpi”


mimpiSetiap orang pasti punya mimpi masing-masing. Mimpi dalam arti sebuah keinginan atau cita-cita untuk mencapai sesuatu dalam kehidupan.

Konteksnya bisa macam-macam. Bisa dalam pendidikan atau sekolah, karir atau pekerjaan ataupun konteks lainnya.

Mimpi ibaratkan sebuat tujuan atau target yang menjadi pelecut semangat setiap orang. Segala sesuatu dilakukan untuk mengejar mimpi tersebut.

Tapi jangan sekali-kali anda “Ngimpi”. “Ngimpi” kalo dalam Bahasa Sunda memiliki arti yang sama dengan “Mimpi”. Tetapi ada konotasi lain dari pengucapan “Ngimpi” tersebut yang mengarah kepada hal yang  sangat sulit untuk dicapai.

Arti lain dari “Ngimpi” yang saya maksud adalah tidak realistis alias tidak melihat potensi atau kemampuan yang dimiliki. Mungkin kalo peribahasa mah “Maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai”.

Sebagai contoh, saya sebagai warga negara Indonesia khususnya pecinta sepakbola, tentu ingin sekali melihat timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia. Apakah itu mungkin? Silahkan jawab sendiri.

Banyak motivator yang bilang kita hidup harus punya tujuan atau dalam tulisan ini saya anggap sama dengan “Mimpi”. Saya Setuju.
Ada juga pepatah bilang “Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit” (Baru ngeuh cita-cita punya gantungan…🙂

Tapi satu hal yang jangan anda pernah lupa “Realistis”. Dengan begitu anda akan mengejar mimpi setahap demi setahap sampai akhirnya mimpi tersebut tercapai. Bagaikan menaiki anak tangga, kita harus menitinya satu per satu, tidak langsung mencapai anak tangga paling atas.

Ga ada sesuatu di dunia ini yang dapat dicapai dengan sebegitu mudahnya, apalagi “Mimpi”

Jadi… Masihkan bermimpi Indonesia main di Piala Dunia? Masih. Tapi jangan “Ngimpi” jika kondisi internal persepakbolaan kita masih seperti ini. Benahi dulu federasi, benahi kompetisi, bidik target tingkat regional dulu, baru Asia dan kemudian Dunia…

Sakitu wae punten Teu Nyambung….

Filed under: Artikel, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: