BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Busyeeet… rekor 36 kartu merah di satu pertandingan..


Seorang wasit mencetak rekor dalam sebuah pertandingan sepak bola dengan mengeluarkan 36 kartu merah. Wasit bernama Damian Rubino mengusir seluruh pemain alias 22 pemain plus pemain cadangan dan staf tim ketika terjadi perkelahian massal.

Insiden tersebut terjadi saat Damien Rubino memimpin pertandingan Divisi Lima Liga Argentina antara Claypole melawan Victoriano Arenas, Selasa (2/3). Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan Claypole 2-0 di Buenos Aires.

Hampir sepanjang pertandingan terjadi pelanggaran. Sebelum babak kedua dimulai, dua pemain sudah diusir. Dan di akhir pertandingan, suasana menjadi makin panas ketika perkelahian massal terjadi. Bukan hanya pemain dan pelatih yang terlibat, para penggemar juga masuk ke lapangan ikut berkelahi.

Akibat insiden tersebut, salah satu petinggi klub memohon kepada polisi untuk mengunci para pemain lawan di ruang ganti mereka.

Claypole menuding wasit Damian Rubino kelewatan dengan mengeluarkan 36 kartu merah. Manajer Claypole, Sergio Micieli, mengatakan, “Mayoritas pemain berupaya untuk melerai pertikaian. Lantas wasit jadi bingung.”

Pertandingan tersebut memecahkan rekor kartu merah terbanyak yang sebelumnya terjadi pada 1993 di Paraguay ketika 20 pemain diusir wasit.

Menurut laporan di Argentina, Asosiasi Sepak Bola Argentina berencana mencabut keputusan wasit yang mengeluarkan 36 kartu merah karena dikhawatirkan menjadi preseden buruk ke depannya.

Sumber : Tempo Interaktif

Filed under: Olahraga, Sepakbola, ,

One Response

  1. zaqlutv mengatakan:

    mantab, sampai pelatihnya juga dikasi kartu merah:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: