BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

MotoGP : Lorenzo juara di Estoril, Portugal


 

motogp.com

Juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo kembali memperlihatkan kedigjayaannya di Sirkuit Estoril Portugal. Lewat race yang cukup seru terutama di beberapa lap awal, xfuerra keluar sebagai juara.

Pada balapan tersebut, Lorenzo membalap dari  pole sedangkan rekannya VR46 membalap dari posisi ketiga. Pada seri ini posisi start pembalap ditentukan lewat hasil latihan resmi bukan sesi kualifikasi karena kondisi cuaca.

Pada beberapa lap awal, balapan menyuguhkan pertarungan seru melibatkan lima pembalap yaitu Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Stoner dan Hayden. Kelima pembalap tersebut bergantian saling menyalip.

Namun setelah Stoner crash di lap ke-6, balapan kembali dikuasai duo Yamaha Lorenzo dan Rossi. Tak lama dari itu Rossi berhasil meng-overtake Lorenzo dan pertarungan seru kedua pembalap ini pun tak terelakkan lagi.

Pada lap ke-16 Lorenzo berhasil menyalipRossi di track lurus dan terus memperlebar jarak dengan VR46. Sedangkan pada rombongan kedua terjadi pertarungan sengit antara Simoncelli, Hayden dan Dovizioso. Saling salip pun tak terhindarkan melibatkan tiga pembalap tersebut.

Pada akhir balapan, Lorenzo keluar sebagai pemenang yang diikuti VR46 di posisi kedua. Lewat pertarungan sengit Dovi keluar sebagai pemenang ketiga diikuti si kribo Simoncelli setelah memenangkan pertarungan menjelang garis finish. Kedua pembalap hampir finis secara bersamaan.

Dilain pihak pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa kembali membalap setelah beberapa seri absen karena cedera. Daped membalap dari posisi start ke-12 dan berhasil finish di posisi ke-6

Filed under: Otomotif, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: