BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Kejuaraan Dunia Basket 2010 : AS menang tipis atas Brasil


afp

Tim basket putra Amerika Serikat dibuat kesulitan meraih kemenangan di laga ketiga Grup B. Setelah di dua laga sebelumnya selalu menang besar, AS cuma bisa menang tipis kala menaklukkan Brasil.

Pertandingan antara AS kontra Brasil dihelat di Abdi Ipekci Arena, Selasa (31/8/2010) dinihari WIB. Di dalam laga yang disaksikan 12.500 penonton tersebut AS sukses mengalahkan Brasil 70-68.

Kevin Durant menjadi pencetak angka terbanyak dengan 27 angka sedangkan Chauncey Billups menjadi yang terbanyak kedua dengan sumbangan 15 angka. Kemenangan ini mengantar peraih emas Olimpiade Beijing tersebut ke tahta klasemen Grup B dengan nilai enam.

Tidak seperti laga-laga sebelumnya, Dream Team mampu ditandingi oleh Brasil. Di kuarter pertama, Brasil yang dimotori Leandro Barbosa berhasil mencuri start dan mempimpin 28-22.

Upaya AS untuk membalikkan keadaan belum menemui hasil di kuarter kedua. Meskipun berhasil unggul 21-18 dalam pengumpulan angka, pasukan Mike Kyrzezewski masih tertinggal 43-46.

Pertarungan sengit semakin terlihat di kuarter ketiga setelah AS berhasil melampaui Brasil setelah lay up Derrick Rose membuat timnya kini unggul 52-50. Namun duel tidak berhenti sampai disitu, kedua tim terus berbalas angka sampai periode ini ditutup 61-59 untuk keunggulan AS.

Terjadi kejutan di kuarter empat di mana kedua kubu sama-sama mandul dalam mencetak angka. Selama 10 menit periode ini total cuma sembilan angka yang berhasil dicetak masing-masing tim.

Brasil sukses memangkas jarak menjadi 66-68 setelah Marcelo Tieppo sukses menjaringkan bola lewat layup-nya dan memaksa AS melakukan time out terakhir saat laga cuma tersisa satu menit. Tetapi itu dibalas Billups dan bikin skor kini 70-66.

Barbosa kembali mempersempit jarak menjadi 68-70 setelah layup-nya tak dapat diblok pertahanan AS. Brasil berpeluang memaksakan time out saat mereka memperoleh tembakan bebas akibat foul Rose.

Akan tetapi, Tieppo gagal mengeksekusi dua free throw. Brasil berhasil mengalahkan AS dalam perebutan bola rebound. Namun tampaknya keberuntungan belum berpihak kepada tim Amerika Latin ini karena bola hasil layup Barbosa justru tidak tepat sasaran. Buzzer berbunyi AS menang 70-68.

Hasil Pertandingan Lain pada Selasa (31/8/2010) dinihari WIB:

Grup A:
Yordania 69-112 Serbia
Australia 78-43 Jerman
Angola 70-91 Argentina

Grup B:
Slovenia 91-84 Kroasia
Tunisia 58-71Iran

detiksport.com

Filed under: Olahraga, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: