BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Jika CS1 di-facelift, perubahan apa yang diinginkan?


Dari posting sebelumnya tentang kelanjutan si bebek super Honda CS1, kali ini saya ingin posting andaikata motor ini di-facelift sama AHM. Kira-kira apa saja yang mesti dibenahi..?

Disini saya ingin share pendapat saya pribadi. Jika ada rekan-rekan yang kurang sependapat sah-sah saja. Wong kita hidup di negara merdeka dan demokrasi ko….

Sebenernya gak banyak yang mesti diperbaiki dari spesies persilangan bebek dan sport ini. Yang pasti masalah design dan tampilan akan saya fokuskan.. Karena seperti sudah saya katakan sebelumnya bahwa di sektor mesin sudah cukup mumpuni…

Yang pertama saya soroti adalah bagian dada… Lho kok?? Maksud saya adalah bagian yang menyerupai tangki pada motor sport… Ternyata banyak sekali yang tertipu oleh bagian tersebut dan dikira tangki BBM… Eh ternyata cuma tempat menyimpan barang atau boleh dibilang bagasinya CS1…

Saya usul saja bagian tersebut dihilangkan saja.. Selain secara fungsi kurang efektif, secara tampilan bagian tersebut kurang estetis menurut saya.. Kalo boleh diibaratkan orang, bagian tersebut bikin CS1 seperti binaragawan yang tubuhnya gede ke atas…

Bagian kedua yang mesti diperbaiki adalah bagian setang yang terlihat kaku dengan balutan cover plastik… Lebih baik dibuka saja biar telanjang.. Liat saja modelnya Sonic atau Satria Fu, lebih manis tuh..

Bagian ketiga adalah lampu depan… Bagian ini ibaratkan mahkota pada sepeda motor. Modelnya akan banyak dilihat dan dinilai orang.. Saya menganggap lampu CS1 sekarang komikal banget alias kayak motor-motor di film satria baja hitam kesukaan anak-anak… Kesannya kurang elegan ..

Kalo bisa model lampunya lenih dibuat simple saja namun elegan. Sebagai contoh saya suka model lampu Satria Fu edisi sebelumnya atau lampu barunya Vixy.. So, AHM boleh menjadikan kedua contoh tersebut sebagai referensi… bukan niru lho…

Yang terakhir adalah bagian penyimpanan barang alias bagasi.. Bagasi yang saya maksud disini adalah yang biasa berada dibawah jok.. Pada kenyataannya CS1 boleh dibilang tidak memiliki bagasi.. Mungki karena ada yang di bagian “dada” tersebut kali ya…

Berhubung saya mengusulkan bagasi depannya dihilangkan, maka perlu adanya bagasi yang cukup akomodatif di bawah jok..

Mungkin itulah beberapa bagian yang menurut saya pribadi mesti diperbaiki oleh AHM jika memang motor ini akan dilanjut..

Bagi yang punya pendapat lain atau kurang setuju boleh share disini…

Filed under: Otomotif, , ,

25 Responses

  1. kalo bisa harganya difacelift lebih murah mas.:mrgreen:

  2. Mr_Long'S mengatakan:

    Utk bagasi yg berada di dpn n lampu dpn yg menurut bro komikal
    Sory bro gw ga setuju…
    Pertama, bagasi di dpn tuch unik n merupakan ciri khas dr cs1 itu sendiri
    Kedua, dngn ada ny bagasi di dpn justru biker di untung kan krn tdk perlu repot turun dr mtr utk menyimpan barang /praktis…
    Ketiga, gw mlh berharap lbh besar dimensi bagasi ny agr benar2 menyerupai tanki sungguhan, selain dpt menyimpan barang lbh bnyk jga ada perasaan tersendiri ketika orng mengira ny tanki BBM…

    Soal lampu
    Justru menurut gw desain ny tuch udh keren, bukti ny lampu dpn cs1 mulai bnyk di aplikasi pda mtr sport (liat di Otre)
    * tp msh subjektif sih pendapat gw ini…

    • ADHY mengatakan:

      Bgs jg sih usulnya, yg penting minimal bs bwt nyimpan mantol, mw mantol batman atm mantol lengkap. klo bs sekalian Helm in, kyk spacy, supra X 125 yg baru.

  3. dwijef mengatakan:

    tangkinya! bikin kayak multistrada gitu dong.
    *ngarep.com

  4. ashley mengatakan:

    tunggu desain bikinan gw yah…neh yg gw mau buat cs1….

  5. Numpanglewat mengatakan:

    Maaf nih numpang komentar, saya seorang cs1 rider, menurut saya cs1 gak perlu facelift, karena design yang ada sekarang ini merupakan design yang unik, gak kaya design r2 kebanyakan, biar tetap spesial dan punya ciri khas tersendiri, imho. Kalaupun secara penjualan bisa dianggap gagal, tapi performa motor ini sama sekali tidak gagal. Untuk ukuran 125cc saya sangat puas dengan performanya. CS1 gitu lho.

  6. Ivan mengatakan:

    Salam kenal. Menurut saya sudah bagus kok. Tapi jika ada yang harus diubah (sekali lagi menurut saya) bagasi yang di depan diubah menjadi tanki BBM; bagasi pindah ke bawah jok; fork teleskopiknya panjang sampai ke dekat setang; lebar roda (ban dan velg) dinaikan satu atau dua tingkat; windshieldnya (nah kalau ini selera saya) agak panjang ke atas sedikit lagi; dan terakhir, tingginya dinaikan lagi beberapa centi, jadi jika akan dimodif jadi supermoto atau adventure bike mudah.

  7. namikaze13 mengatakan:

    Imo, lampu depan bner2 mirip fisik orang indonesia(pesek), kalau bisa agak dibuat mirip orang bule(mancung)

  8. PunkQhe mengatakan:

    Headlamp dibuat mirip CBR 125 aja model dobel headlamp pisah. Bagasi dan tangki BBM ditukar tempat aja biar bagasi dibawah jok lebih luas jd lebih fungsional, jg isi BBM gak perlu turun dari jok kyk Kawasaki Athlete.Stang dibuat model jepit kyk Yamaha X1R. Harga jual jg agk diturunin, krn terlalu mahal

  9. supra mania mengatakan:

    saya pernah lihat di website luar negri. salah satu motor sport, lupa namanya, bagian tangki depan jadi tempat letak barang. malah isi bensinya mesti angkat jok motor
    desainnya cs1 emang baru. dn belum semua orang siap menerimanya. terutama sekali berkaitan dengan harganya.
    coba kalo harganya 12-15jt
    hehehe

  10. Oke cs1 mengatakan:

    Menurut sy cih gMana kLAU d’ubh bgian mesin pke yg 150cc Dohc,6 speed ya kLAU mo lngkp + injection n harganya ga trlalu mhl sktr 20jt psti cs1 akn mnjdi bebek tercanggih n tercepat di indonesia

  11. earphane mengatakan:

    Pengennya sih kembali ke wujud asalnya aja, nova sonic 125RS. . . .karena itu motor adalah impian sejak smp.

  12. snalpot99 mengatakan:

    pengen pakai body cbr125 hrga 18an aja syukur2 yg lama bsa di upgrad ke body itu:mrgreen:

  13. Zen1th mengatakan:

    diginiin aja bro………….

  14. ardhi mengatakan:

    dikembalikan ke body Sonic aja:mrgreen:

  15. wah-wah mengatakan:

    menurut saya sudah pas jika bagasi diletakkan di atas, bukan di bawah jok.. seandainya di pindah di bawah jok motor, apakah luas bagasinya bisa menjadi lebih besar atau malah lebih sempit ? secara letak aki, cdi, tangki bensin semua berada di bawah jok..

    model headlamp didesain ulang diikuti dengan penggantian bohlamp yang lebih terang..

    aki mungkin bisa diganti dengan ukuran 5 atau 6 ampere..

    baru habis itu ganti striping.. masak sudah 2 tahun blm ada penyegaran ? hehe..

  16. Dre mengatakan:

    Menurutku sbg p’guna
    1. Tangki ditukar ama bagasi (d maksimalkan) biar isi bbm lebih byk.
    2. Lampu d ganti yg lbh terang.
    3. Stoplamp d ganti LED.
    4. Jarak dng tanah d tambah biar pipa knalpot ga penyo2
    Overall is okelah

  17. kazuya mengatakan:

    honda cs1 mempunya kesalahan di bagian stang bila dibandingkan dengan satria FU pun bgian dstangnya sudah kalah …. apa lagy mesin and speednya ?????

  18. kazuya mengatakan:

    lagyan yang namanya honda klo ngeluarin motor untuk soal modifikasi kurang banyak sh klo dibandingkan mtr2 lain terutama di kalah di bagian body vitaminya
    ]

Tinggalkan Balasan

