BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Daftar Stadion Sepakbola keren di Indonesia : Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya


Seri lanjutan dari Stadion keren di Indonesia kali ini adalah Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang terletak di dalam kompleks Surabaya Sport Center (SSC). Stadion ini baru saja di resmikan kemarin tanggal 6 Agustus 2010 dan merupakan salah satu stadion terbesar Indonesia yang memiliki kapasitas kurang lebih 55.000 tempat duduk.

Stadion yang mulai dikerjakan tahun 2008 ini akan menjadi homebase masa depan dari Persebaya Surabaya. Total Total nilai proyek SSC ini mencapai Rp 440 miliar, Dana itu terbagi atas Rp 293 miliar untuk Stadion Gelora Bung Tomo, Rp 63 miliar untuk stadion indoor , dan Rp 3 miliar untuk masjid. Selebihnya, digunakan untuk melakukan pengurukan lahan.

Rumput stadion sendiri di impor dari Swedia dan Belanda sedangkan sistem drainase sesuai dengan standar Internasional. Dalam kondisi hujan deras pun lapangan tidak tergenang karena sistem penyerapannya cukup bagus dengan daya resap tinggi. Kabarnya sistem ini dibuat sampai tujuh lapisan di bawah rumput. Yang paling bawah adalah geo tekstil, kemudian ditumpuk kerikil dan saluran pipa berlubang, pasir kasar, pasir halus, serta rumput hasil pembibitan di Swedia.

beritajatim.com

Fasilitis stadion merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Memiliki 21 pintu masuk untuk mempermudah dan mempercepat arus kluar masuk penonton. Kursi penonton terbuat dari fiber pada tribun VIP dan beton untuk tribun biasa. Penerangan di GBT tidak kalah dengan Gelora Bung Karno yang memiliki lampu yang berkekuatan 1200 lux sebanyak 42 lampu dan dilengkapi dengan Scoring Board besar.

Di kompleks ini juga berdiri megah Stadion Indoor yang bisa digunakan beberapa cabang olahraga antara lain Basket, Volley, Pencak Silat dll. Satu lagi nbanguan yang hadir disini adalah masjid yang mampu menampung kapasitas 850 orang.

kompas.com

kompas.com

aguswahyudi.blogdetik.com

bonekwarok.blogspot.com

kaskus.us

antarajatim.com

Referensi : bonek-cyber.org

About these ads

Filed under: Sepakbola, , , ,

56 Responses

  1. arali2008 mengatakan:

    selamat untuk surabaya

  2. KillBill1 mengatakan:

    bagusan mana desainnya di banding stadion yang ada di Tenggarong?

  3. Asron mengatakan:

    kemaren liat pertandinagan garuda merah vs garuda putih di tv kok rumputnya kayaknya biasa aja ya? apa pengaruh dari kamera yg dipake atau rumputnya emang biasa aja?
    saya cuma penasaran aja

  4. ninja250holic mengatakan:

    @asron
    tu.. rumput… kondisi.nya setelah… pembukaan 6 agustus kmren.. kpke.. di injek2.. ratusan org… mgkin dlm beberapa minggu/bulan dah pulih kembali, itu.pun lbh baik dari gbk yg saat di pake acara kmerdekaan taon lalu..(pertandingan timnas bayern) lebih kacau balau.. khan…

    kualitas rumput.nya sm dgn yg di tenggarong… cm klo tempat duduk.. lbh bagus tenggarong..( all seated ).. sedangkan.. GBT.. hny vip.. sisa.nya beton…

    tggl nunggu stadion bogor… sprti apa jadi.nya pasti bgus.. juga

  5. sonny mengatakan:

    aku rasa ngk ada yang istimewa dari stadion tsb. kecuali pembangunannya dilakukan tiga puluh tahun yang lalu. maklum desainnya kuno and tradisionil banget…tribunnya payah ngk semuanya pake kursi jauh bagusan stadion PALARAN

    • axel mengatakan:

      bagus hasil korupsi org pedalaman

    • bonek mengatakan:

      he cokk…. gua mau tanya? dikabupaten / kota mana diindonesia ini yg mempunyai stadion besar kaya Gelora bung tomo ini, yg kapasitas y yampe 55.000 manusia. gak ada yg lain selain disurabaya cokk…. yg lain y paling mentok 40.000,- cokk itupun jarang,
      jangan bilang GBK, GBK itu bukan milik jakarta cok.. itu milik Indonesia, jakarta aja yg kta besar belum mampu buat stadion megah ky yg disurabaya ini….
      jd sebagai warga surabaya saya sangat bangga skali dg pembangunan ini, yg lainy ngoceh krn SIRIK… sirik tanda tak mampu..

    • bonek mengatakan:

      e cokk…. gua mau tanya? dikabupaten / kota mana diindonesia ini yg mempunyai stadion besar kaya Gelora bung tomo ini, yg kapasitas y yampe 55.000 manusia. gak ada yg lain selain disurabaya cokk…. yg lain y paling mentok 40.000,- cokk itupun jarang, yg bs ndeketin besarnya gelora bung toma ada lah stadion PLARAN itu pun cm kapasitas y msh kalah dg G.bung tomo, palaran cm 50.000 penonton.
      jangan bilang GBK, GBK itu bukan milik jakarta cok.. itu milik Indonesia, jakarta aja yg kta besar belum mampu buat stadion megah ky yg disurabaya ini….
      jd sebagai warga surabaya saya sangat bangga skali dg pembangunan ini, yg lainy ngoceh krn SIRIK… sirik tanda tak mampu..

  6. Bayu mengatakan:

    Dengan banyaknya stadion baru di Indonesia.. Rasanya pantas jika PSSI mengajukan diri sbg Host Wordl Cup 2022.. Tapi sayang pemerintah secara tegas tidak memberi dukungan kepada PSSI.

  7. Bayu mengatakan:

    Dengan banyaknya stadion baru di Indonesia.. Rasanya pantas jika PSSI mengajukan diri sbg Host World Cup 2022.. Tapi sayang pemerintah secara tegas tidak memberi dukungan kepada PSSI.

  8. samson. mengatakan:

    sayang, bangku yg beton gak di kasih cat, di biarin polos gtu aj. kesanya jd kotor/kumuh.

  9. herry viking mengatakan:

    persebaya udah pnya stadion bguz bnget tp nyantai persib jga bntar lg bkal pnya stadion yg bguz mewah n megah

    • viking mengatakan:

      Bonek dukung viking ( one heart)… buktiin bahwa surabaya n bandung lebih hebat dr yg lainnya dlm pembangunan stadion…
      jangan ky jakarta club y hanya bs numpang stadion g pny stadion kebanggaan sdr he,,,. ms club sebesar persija main y distadion kelas kampung ky stadion lebak bulus… atu mau pamer gara2 GBK dijakarta jd mainya di GBK, inget bos GBK tuh bukan milik jakarta tp milik TIMNAS alias milik indonesia bos….

  10. di indonesia kya’a yg bkal pnya stadion bertaraf internasional hnya persebaya sma persib bndung ajj sdangkn persija gk pnya stadion sndiri ksian skali nasib persija itu n malang skali nasib thejak mania ksian bngt

    • ncank mengatakan:

      persija tar juga ada, nama’a Stadium Taman BMW

      tapi selesai’a masih lama bgt

      • bonek mengatakan:

        omong kosomg tuh… buktiin klu jakarta kota besar, ms kota besar g mampu bt stadion….
        contoh surabaya jak… pny 2 stadion berstandar internasional
        1. Stadion Gelora 10 Nop. tambaksari ( Kapasitas 30.000 )
        2. Stadion Gelora Bung Tomo ( Kapsitas 55.000 )

        smua y dah dah jadi bozz tinggal make aja…
        masa Persija klu main dilapangan kampung ky stadion lebak bulus itu, atau mainnya numpang distadion y milik negara indonesia GBK, ya gpp sih klu g malu… tp klu persebaya nompleng stadion sih malu he…. bt persija mg cpt pny stadion ya, kasihan jakrta????

      • muhammad fani sirojul munir mengatakan:

        omong kosomg tuh… buktiin klu jakarta kota besar, ms kota besar g mampu bt stadion….
        contoh surabaya jak… pny 2 stadion berstandar internasional
        1. Stadion Gelora 10 Nop. tambaksari ( Kapasitas 30.000 )
        2. Stadion Gelora Bung Tomo ( Kapsitas 55.000 )

        smua y dah dah jadi bozz tinggal make aja…
        masa Persija klu main dilapangan kampung ky stadion lebak bulus itu, atau mainnya numpang distadion y milik negara indonesia GBK, ya gpp sih klu g malu… tp klu persebaya nompleng stadion sih malu he…. bt persija mg cpt pny stadion ya, kasihan jakrta????

  11. rizky mengatakan:

    cy cngat cnang

  12. CMY mengatakan:

    tu rumput stadion atoo rumput sawah yaaa…??

    • ianBonek mengatakan:

      jancok muutmu ngoce ae..emank knpa rumputnya.? qm ank mna komen kyak gtu.emank d kotamu ad t stadion kyk GBT

      • pancaBonek mengatakan:

        arek the jack palingggg !!!!!!!!!!

      • endru pasopati love bonek n viking mengatakan:

        sealamt ya buat saodara baru ku bonek . py stadion yg bertaraf internasional … salam ya buat pasukan green force ya

        salam satu sahabat

  13. agung setyo mengatakan:

    ga sebanding dengan prestasi persebaya??? hahahah , belajaro bal-bal indonesia sik sam, persebaya dah berdiri sejak 83 tahun yg lalu, dari sejak berdiri pemain persebaya dah dipercaya sebagai mayoritas skuad hindia belanda di piala dunia tahun 38, juara perserikatan empat kali, runner up 11 kali, masuk jajaran elit juara liga indonesia 2 kali , ini tim dengan tradisi besar, koyok juventus nang italia, koyok MU nang inggris, koyok bayern nang jerman. lak belajar bal bal an indonesia setahun 2 tahun ojo wani wani ngenyek prestasi persebaya, isin ker isin hahahahaha

  14. SYMBIAN mengatakan:

    Tambah Layar besar + all seated(kursi semua) pasti kayak di Eropa

  15. riyanto mengatakan:

    jancok rame ae, kpan d gwe iku stadionne .. engkok parkire nang kmpungku ae cidek polane diskon 0,10% bwt bonek .. hehehe

  16. rianto mengatakan:

    wuiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhh, bagus banget euy……. q dkung indonesia tuk jd tuan rumah World Cup

  17. INDONESIA FANSCLUB mengatakan:

    boddoo ammat..
    yang penting Indonesia Juara Dunia..

  18. Hengga seta mengatakan:

    maju terus PERSEBAYA & PERSEBAYA 1927 GREEN FORCE & BONEK mendukungmu…………………

  19. indra mengatakan:

    kta blh bngga dngn spkbla tpi kta hrs me revolusi pssi….

    Turukan nurdi segera..!!!!!!

  20. indra mengatakan:

    kta blh bngga dngn homebase persebaya tpi kta hrs me revolusi pssi dlu….

    Turukan nurdi segera..!!!!!!

    Agar jaya pssi tanpa adanya campur tangan politik

  21. Hadi mengatakan:

    Bagus bngat….
    cuman Tribun.a kurang mantap karna belum di cat…
    toLong di cat secepatnya!!!!!…

  22. Yoga mengatakan:

    Gimn tuh,keadaan stadion GBT yg skrng??mlah megah bgt,ya kan lur???
    Dlu pas laga garuda merah putih,,aq dtang ksna lur,,wih…gede bgt deh pokok’y…
    Tp G10N gk kalah hebat…
    Gk cuma suporter aja yg masuk stadion,tp pohon” pun jg bsa masuk stadion..hehehe… :D
    Tp sayang GBT sek nang ditengah” tambak.,
    “s1nyaL”

  23. adjie mengatakan:

    tribun,nya jelek bro…..

  24. biyyu mengatakan:

    boleh boleh boleh, besok kalau sudah resmi aku lihat persebaya terus enak rek

  25. dony mengatakan:

    bagus stadionnya

  26. arek pare east java mengatakan:

    okeee….. komenya apik”.. mugo” ae surabaya jdi tuan rumah SEA Games 2013, n PON 2016. coz, fasilitas e olah rga wes lengkap.. jo nek jakarta trus… waleh

  27. haris Bonex mengatakan:

    stadion.a eLit banggeett…

    jadi bangga gW jadi bOnek…

    saLam saTu nyali

    by : BONEX SITUBONDO

  28. Red Devils mengatakan:

    MANTAP !!!
    Sanyangnya Tribunnya jelek gak dicat

    jd kesannya kurang enak dipandang ><

  29. Abu terapi visi mengatakan:

    keren

  30. tai mengatakan:

    persebaya 1927 tai

  31. Zhariel mengatakan:

    tidak ada stadion yang besar
    semua stadion milik negara gak ada yang di ributin yang buat kan pemerintah dananya dari masyarakat dan fasilitas dan infratruktur harus di bangun kan untuk masa depan indonesia kan kecuali berbeda negara boleh kalian ribut lewat twitter,facebook,dll sama negara kok gak rukun I LOVE INDONESIA

  32. ferdian_fans sepakbola Indonesia_cinta damai smw suporter mengatakan:

    Maguwoharjo International Stadium juga Keren Sob … semoga setiap kota di Indonesia nanti punya stadion yang semua nya berstandar internasional .. amin .

  33. wongkito saking banyumas mengatakan:

    hayo ribut wae,,GBT jos lha. . .daripada bikin toilet ny DPR yg ga jelas mending bikin stadion2 kaya gini. . .pipis d WC umum juga bisa kn pak/bu DPR? rakyatnya aja d wc umun masa wakilnya d wc mewah. . .

  34. chodet mengatakan:

    Stadion bagus itu bukan masalah gedenya. STADION BAGUS SAAT INI STADION PALARAN KALTIM, rapih tribunnya pake bangku semua kaya dibioskop, bentar lagi MAIN STADIUM RIAU, stadion pon udh jadi, tribun pake bangku, jadi ga gelar koran klo mau duduk.

  35. A Y Prayogo mengatakan:

    wuih mntap persebaya
    salam damai dri kalong mania

    persip pekalongan

  36. kacang koro bonek liar mengatakan:

    gbt emng bagus. gak seperti di stadion kanjuruhan.
    fasilitas tempat duduk memang kurang bagus.
    tpi pintu masuk lebih bagus daripada GBK.
    masalah rumput dah bagus sama sperti di luar negeri yg lainya
    rumput sintesis.

  37. GBT 3 TINGKAT BISA mengatakan:

    semesti nya stadion GBT direnopasi kembali 3 tingkat kasitas penonton 100.000 seratus ribu lebih menampung antusias penonton indonesia stadart tuan rumah piala dunia 2022 , indonesia bisa

  38. moga” ajha Stadion GBT menjadi salah satu stadion terbaik di indonesia ..


    S1NY4L W4N1″

  39. Semoga aja sTadion GBT di beri tempat Duduk / kuRsi biar kelihatanya tambah bagus atau istimewa ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 878 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: