BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Indonesia raih satu gelar di Macau Open


internationalbadminton.org

Indonesia mengakhiri kiprahnya dengan tidak cukup bagus di Macau Open Badminton Championship 2010. Dari lima wakil yang berhasil ke final hanya satu gelar yang diperoleh.

Satu-satunya gelar yang didapat adalah dari nomor ganda campuran yang terjadi All-Indonesian final.  Namun, tampil sebagai juara adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai mengalahkan Hendra Gunawan/Vita Marissa dalam laga yang berakhir Minggu (1/8/2010) sore WIB.

Pasangan unggulan keenam ini relatif tidak sulit untuk menaklukkan Hendra/Vita yang tampil sebagai unggulan teratas. Dalam waktu setengah jam saja, Tontowi/Liliyana menutup pertandingan dua set langsung, 21-14 21-18.

Ardiyanti Firdasari yang sebelumnya tampil sensasional juga dibuat gigit jari. Pebulutangkis peringkat 27 BWF ini gagal mempersembahkan juara setelah dikalahkan Li Xuerui dari Cina dengan skor 21-18, 21-15.

Ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii juga bernasib kurang baik. Meskipun berhasil membalas kekalahan di set pertama, pasangan unggulan kelima itu akhirnya kalah dalam duel tiga set di angka 16-21, 21-18, 21-16.

Harapan terakhir dari nomor ganda putra juga tidak berhasil diwujudkan. Pasangan Alvent Yulianto/Hendra Gunawan tak kuasa membendung dominasi pasangan Korea Ko Hyn Sung/Yoo Yoen Seong dan menyerah straight set 21-17, 21-15.

Sementara itu, Lee Chong Wei tak perlu mengeluarkan keringan untuk meraih gelar juara dari nomor tunggal putra. Pebulutangkis Malaysia ini menang tanpa bertanding menghadapi Lee Hyun Il dari Korea Selatan.

detiksport.com

Filed under: Berita, Olahraga, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: