BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Tentang teknologi Bluetooth 4.0


Hingga kini, masih sedikit produsen ponsel terkemuka yang memanfaatkan teknologi Bluetooth 3.0 pada perangkat telekomunikasi mereka. Namun, baru-baru ini Bluetooth SIG (Special Interest Group) kembali mengabarkan kesiapan mereka meluncurkan teknologi Bluetooth 4.0 terbaru yang lebih hemat energi.

Teknologi Bluetooth 4.0, selain mampu melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi juga dikabarkan lebih hemat energi. Bahkan Bluetooth SIG mengklaim Bluetooth 4.0 memiliki kecepatan transfer dua kali lebih cepat dibanding pendahulunya. Sedangkan daya tahan baterai juga mampu bertahan lebih lama dengan waktu tempuh dalam melakukan transfer data berukuran besar yang terasa lebih efisien.

Bluetooth versi 4.0 adalah hasil pengembangan dari teknologi Bluetooth 3.0+HS yang telah diumumkan sejak bulan April 2009 lalu, sehingga wajar bila Bluetooth SIG mengklaim teknologi Bluetooth 4.0 miliknya jauh lebih baik dari teknologi Bluetooth sebelumnya. Informasi lebih lanjut mengenai teknologi Bluetooth 4.0 ini dapat diperoleh langsung melalui bluetooth.com.

Meski telah resmi diumumkan, teknologi Bluetooth 4.0 menurut rencana baru bisa digunakan pada kuartal keempat tahun 2010 atau kuartal pertama tahun 2011 mendatang. Hingga saat ini belum diperoleh informasi produsen ponsel mana yang pertama kali akan menggunakan teknologi Bluetooth 4.0 ini pada perangkat telekomunikasinya.

bhineka.com

Filed under: Artikel, Berita, Komputer,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: