BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Sekilas tentang Blackberry Pearl 9100 – 3G


Blackberry Pearl 9100 3G merupakan produk Pearl keluaran terbaru dari RIM. Blackberry ini merupakan seri Pearl dengan fitur 3G pertama yg tersedia di pasaran.

Blackberry Pearl 9100 atau dikenal juga dengan codename Stratus/Striker, dibuat dengan dasar dari tipe Blackberry Pearl versi lama dengan upgrade dan perbaikan pada sisi tampilan HVGA, optical trackpad untuk menggantikan trackball yg sudah tidak dipergunakan lagi oleh RIM, 3.2 Megapixel Camera dengan flash & merupakan Blackberry pertama yang menanamkan Wi-Fi 802.11n.

Ketika digabungkan dengan Blackberry OS 5.0, maka Pearl 3G bisa dibilang seperti versi mini dari Bold 9700. Meskipun bentuk dan ukurannya kecil (karena seperti handphone GSM standar yang ada dengan desain candybar), namun semua layanan yg dikenal di Blackberry seperti push email, instant messaging, social networking plus jaringan 3G, tertanam lengkap di perangkat ini. Warna yang tersediapun cukup beragam, mulai dari warna hitam, pink, ungu, putih sampai dengan warna merah kombinasi dengan gradasi yg sangat rapi & menarik di mata.


Spesifikasi Blackberry Pearl 9100 – 3G
• 3G network support
• Optical trackpad
• Email & text messaging
• Blackberry messaging
• Instant messaging
• Phone
• Browser
• Social networking
• Video recording
• Wi-Fi
• GPS (+ Blackberry Maps)
• Media player
• Organizer
• Bluetooth
• Processor : 624 Mhz processor
• Dukungan memory eksternal hingga 32GB
• Tampilan Resolusi 360x400pixel (2.6”)
• Camera 3.2MP, Autofocus, Flash, 2.5x Digital zoom & Video Recording
• 3.5mm stereo headset
• Video format support : MPEG4 Simple, H.263, H.264 & WMV3
• Audio format support : MP3, AMR-NB, AAC-LC, AAC+, eAAC+, WMA, WMV, Flac & Ogg Vorbis
• 256 MB flash memory/256 MB SDRAM
• Tri-band UMTS networks : (800/850)/1900/2100MHz & 900/1700/2100 MHz
• Quad-band GSM/GPRS/EDGE networks : 850/900/1800/1900 MHz

Ukuran : 108mmx50mmx13.3mm
Berat : 93gram
Baterai : 1150mAH, waktu bicara bisa sampai dengan 5 jam (tergantung jaringan dan pemakaian) ; waktu stanby sampai dengan 18 hari

Dari sisi berat, Blackberry Pearl 9100 ini lebih ringan (cuma 93 gram) dibandingkan Blackberry teringan saat ini yaitu 8520 aka Gemini, yang beratnya 105 gram. Beratnya terasa pas, karena tidak terlalu berat atau terlalu ringan dalam genggaman sehingga nyaman digunakan untuk menelpon dalam jangka waktu lama. Sedangkan dari sisi tombol, Blackberry Pearl 9100 ini tidak menggunakan layout qwerty, melainkan menggunakan tombol seperti handphone GSM standar, jadi lebih ramping.

Untuk memudahkan pengetikan, tersedia fasilitas SureType, dimana fasilitas ini akan melakukan pengecekan kata/kalimat yang kita ketik, plus 35.000 kata yg tersimpan dalam database kamusnya untuk memudahkan penulisan. Selain jaringan 3G tersedia pula koneksi Wi-Fi (802.11 b/g/n), jadi bila tidak tersedia koneksi GPRS/EDGE/3G, maka kita masih tetap bisa browsing menggunakan jaringan Wi-Fi.

Dari segi tampilan, aksen chromenya terlihat gelap, elegan dan menarik. Garis-garis lekukannya terlihat jelas, mengkilap dan mengingatkan kita pada model X10 Xperia. Tempat baterainya mengadopsi sistem geser yg sama dengan Blackberry seri 8500, sehingga terasa mudah dibuka tutup tanpa kendala sama sekali.

kaskus.us

Filed under: Berita, , , ,

11 Responses

  1. zaqlutv mengatakan:

    harganya berapa Gan?
    BB bisa jadi modem ga sih?

    • wans mengatakan:

      kalo harga di indo blum ada bocoran. kalo di luar sana sktar 450 dolar. monggo dikonversi saja ke rupiah.

      setahu saya BB ini bisa pake modem, salah satunya via koneksi bluetooth Jaringan Dial-Up (DUN)….

  2. zaqlutv mengatakan:

    kalo BB yang sebelom ini ga ada yang bisa kan yach?

  3. zaqlutv mengatakan:

    pernah nyoba bentar punya orang, ga bisa jadi modem. apa aye yang gaptek yach? maklum minjem:mrgreen:
    tapo kalo mo BB-an aye cuma pake hape soner tuwir yang udah dipasang BB Connect..😉

  4. zaqlutv mengatakan:

    kalo aplikasi BB Connect dengan hape soner w950 bisa jadi modem ga? kalo bsia kan ga perlu beli BB, tuh hape soner aja belinya seken:mrgreen:

  5. natalio mengatakan:

    masih ada ga keluaran bru BB tipe ini , pak?
    & berapa harga pasarannya skrg??

  6. mb mengatakan:

    saya sdh beli bb pearl 8110

  7. mb mengatakan:

    saya sdh beli bb pearl gps 8110 grey di itc fatmawati distro royal. bb nya mulus mantap puas dan tdk kecewa.. recommended seller dah.. two thumb ups dah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: