BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Tundukkan Jerman 1-0, Spanyol susul Belanda ke final


Getty Images

Tim muda Der Panzer mengalami antiklimaks pada pertandingan semifinal melawan Spanyol. Tampil dibawah permainan terbaiknya, Jerman dikalahkan Spanyol melalui gol tunggal Carles Puyol pada menit ke-73. Berkat satu gol tetrsebut, Spanyol menundukkan Jerman dan melaju ke final.

Pada pertandingan yang digelar di kota Durban tersebut, Spanyol tak memasang Fernando Torres sebagai starter. Sebagai gantinya, ia menurunkan Pedro Rodriguez. Pemain Barcelona tersebut bermain cukup baik dan beberapa kali merepotkan barisan belakang Jerman. Tercatat Pedro memperoleh peluang emas pada menit-menit akhir pertandingan walaupun gagal dijadikan gol.

Dalam statistik yang dilansir oleh Soccernet, Spanyol memang lebih banyak menguasai bola. Pasukan arahan Vicente del Bosque ini menang dengan persentase 51:49. Spanyol juga unggul dalam melakukan tembakan. Tercatat 13 tembakan yang dilepaskan, lima di antaranya menraha tepat ke gawang. Sedangkan Jerman yang hanya melepaskan lima tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Sampai sejauh ini, Spanyol masih menjadi tim yang paling banyak menguasai bola dalam setiap laga. Dari enam laga, “La Furia Roja” rata-rata menguasai 58,3 persen alur bola dan menciptakan 4.206 umpan dengan keakuratan 81 persen. Wajar, bila David kemudian Villa menyebut bahwa Spanyol lebih layak ke final dan mengatakan, ini adalah penampilan terbaik Spanyol di sepanjang turnamen.

fifa.com

Dengan demikian Matador akan bertemu tin Oranye Belanda pada partai puncak yang akan dilaksanakan 11 Juli mendatang. Kekalahan Jerman atas Spanyol ini juga memupuskan prediksi saya yang meramalkan Jerman akan tampil di partai final.

Filed under: Sepakbola, , , , , ,

One Response

  1. zaqlutv mengatakan:

    jerman belanda lom pernah juara, bakalan lahir juara dunia baru nih.. tapi siapa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: