BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Unggul tipis 3-2, Belanda menatap partai puncak


Getty Images

Setelah menunggu sekitar 32 tahun, tim oranye Belanda akhirnya menapakkan kakinya ke partai puncak Piala Dunia 2010. Keberhasilan tersebut diperoleh setelah pada babak semifinal dinihari tadi berhasil menekuk Uruguay dengan skor tipis 3-2.

Ini adalah kali ketiga Belanda masuk final Piala Dunia setelah melakukannya dua kali berturut-turut pada tahun 1974 dan 1978. Namun pada dua kesempatan itu pula Belanda takluk dari lawan-lawannya yaitu Jerman Barat dan Argentina. Pada kesempatan ketiga ini yang diyakini merupakan kesempatan keramat, Belanda akan menjajal pemenang antara Jerman vs Spanyol untuk menjadi kampiun untuk pertamakalinya.

Pada pertandingan yang digelar di Green Point Stadium, Belanda unggul dari penguasaan bola. Unggul cepat pada menit ke-17 melalui tendangan spektakuler kapten Giovanni Van Bronckhorst, Belanda tidak mengendorkan serangan mereka. Namun demikian mereka malah kebobolan melalui tendangan Diego Forlan di menit ke-40.

Getty Images

Pada babak kedua, anak asuh Bert Van Marwijk meningkatkan daya serang. Alhasil pada menit ke-70 dan 85 tim Negeri Kincir Angin menambah dua gol melalui Wesley Sneijder dan Arjen Robben. Untuk Sneijder ini adalah gol kelima selama turnamen yang mengukuhkan sebagai pencetak gol terbanyak sementara bersama pemain Spanyol David Villa.

Ketinggalan dua gol dengan sisa waktu tinggal sedikit, Uruguay melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Belanda. Upaya mereka berhasil pada injury time setelah Maximiliano Pereira berhasil menjebol gawang Maarten Stekelenburg. Belanda akhirnya mampu bertahan dari serangan Uruguay di sisa waktu yang ada dan unggul 3-2 untuk melaju ke partai final.

Filed under: Sepakbola, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: