BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Uruguay menang lewat adu penalti, Ghana pupus harapan Afrika


Reuters

Akhirnya pupus sudah harapan terakhir rakyat Afrika untuk melihat tim dari benua hitam membuat sejarah. Harapan besar yanag berada di pudak Ghana sirna setelah The Black Stars dikalahkan uruguay lewat tos-tosan adu penalti.

Pada pertandingan yang digelar di Soccer City Stadium, Ghana sebenarnya mendominasi babak pertama dan berhasil membuka skor lewat gol Sulley Muntari di menit 45, tepat beberapa saat sebelum babak pertama usai. Skor 1-0 kosong pun menjadi cerita pada babak pertama untuk keunggulan Ghana.

Pada babak kedua, Uruguay tak mau kalah dan berupaya membuat gol penyama dengan serangan-serangan gencar. Akhirnya Diego Forlan membuat menjadi 1-1 di menit ke-55 melalui tendangan bebas.

Setlah itu, kedua tim saling jual beri serangan untuk mencari gol tambahan. Namun gol tambahan ditunggu pun tidak terjadi samapai 90 menit usai dan laga pun berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit yang juga tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada beberapa saat menjelang extra time berakhir mereka harus kehilangan Luis Suarez yang diberi kartu merah. Ia memblok bola dengan tangannya dan tak ragu wasit pun menunjuk titik 11 pas. Namun, Asamoah Gyan yang ditunjuk sebagai algojo gagal melakukan tugasnya setelah tendangannya menepis tiang.

Akhirnya pemenang harus ditentukan lewat tos-tosan adu penalti. Dari kelima eksekutor Uruguay hanya satu orang penendang yang gagal yaitu Maximiliano Pareira. Di lain pihak dua orang penendang Ghana gagal mengeksekusi yakni Jonathan Mensah dan Dominic Adiyah. Skor 4-2 untuk kemenangan Uruguay.

Di babak semifinal La Celeste akan menghadapi Belanda yang beberapa jam sebelumnya come from behind dengan menekuk Juara Dunia 2002 Brasil.

Filed under: Sepakbola, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: