BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Kalah 0-4 dari Jerman, I cried for you Argentina…


Getty Images

I cried for you Argentina, itulah ungkapan saya untuk tim tango. Ya, setelah ditekuk dengan skor telak 0-3, pendukung dan fans Argentina pantas berkata demikian….

Pertandingan sarat gengsi dan prestise tersebut berakhir antiklimaks bagi anak asuh Maradona. Padahal sebelum pertandingan dilaksanakan, Maradona berikrar bahwa laga ini akan dijadikan sebagai ajang balas dendam atas kekalahan pada tim yang sama di ajang sama 4 tahun lalu.

Pada pertandingan yang digelar di Green Point Stadium, Cape Town ini Jerman unggul cepat di menit ke-3 melalui sundulan pelan Muller. Gol tersebut langsung membangunkan Argentina dengan berupaya mengambil alih permainan. Namun, skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Argentina yang terlihat bermain dengan beban malah kecolongan 3 gol lagi. Gol-gol Jerman lahir melalui Klose pada menit ke-74 dan 89. Satu gol tambahan dicetak Arnie Friedrich pada menit ke-74. Kegemilangan gelandang Bastian Schweinsteiger adalah salah satu kunci kemenangan Jerman kali ini.

Getty Images

Kemenangan besar tersebut meneruskan kegemilangan Jerman setelah sebelumnya menggulung Inggris 4-1 pada babak 16 besar. Namun demikian Jerman harus turun pada semifinal tanpa diperkuat Muller karena mendapat akumulasi kartu kuning.

Pada babak semifinal Jerman menunggu pemenang antara Spanyol dan Paraguay. Walaupun Spanyol banyak diunggulkan namun bola tetap bundar yang semuanya mungkin terjadi seperti pertandingan Jerman vs Argentina… Siapa sangak Argentina akan kalah dengan 4 gol tanpa balas…

Setelah satu prediksi saya meleset dengan kekalahan Brasil dari Belanda, satu prediksi masih bertahan.. And once again, I cried for you Argentina…

Filed under: Sepakbola, , , , ,

One Response

  1. zaqlutv mengatakan:

    bebek belur..harapan amerika latin hanya uruguay dan paraguay, tapi liat lawannya belanda dan spanyol kayaknya sulit dah tim dari latino bisa masuk final..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: