BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Come from behind, Belanda tatap semifinal setelah tekuk Brasil


Reuters

Tim Oranye Belanda berhasil menekuk Brasil dan memastikan diri ke semifinal.  Setelah sempat ketinggalan, Belanda akhirnya membalikkan keadaan dengan membalas 2 gol dibabak kedua.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Nelson Mandela Bay, kedua kubu saling jual beli serangan. Namun demikian, Brasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Robinho di menit ke-10.

Belanda merespon gol tersebut dengan  berusaha mengambil alih permainan. Namun, Brasil tak mau momentumnya hilang dengan memberikan perlawanan super ketat. Skor 1-0 untuk Brasil tetap bertahan sapai bababk pertama usai.

Getty Images

Pada babak kedua Belanda terus berupaya untuk mencetak gol penyama. Usaha asuhan Bert Van Marwijk akhirnya terbalas pada menit ke-53 setelah melalui set piece tendangan penjuru, Felipe Melo melakukan bunuh diri. Bermaksud membuang bola, sundulan Mello yang berduel dengan kiper Julio Cesar malah mengarah ke gawang sendiri. Skor imbang 1-1.

Merasa diatas angin, Belanda terus menyerang pertahanan Brasil. Bintang Oranje Wesley Sneijder akhirnya memastikan kemenangan Negeri Kincir Angin berkat golnya di menit ke-68. Lagi-lagi memanfaat tendangan pojok, umpan kepala dari Kuyt diteruskan oleh Sneijder yang berdiri tanpa kawalan. Skor 2-1 untuk Belanda.

Getty Images

Brasil harus bermain sepuluh orang usai Felipe Melo menerima kartu merah di menit ke-73 usai melanggar Arjen Robben. Setelah itu Brasil terlihat goyah dan seperti bermain melawan diri sendiri. Usaha sporadis Brasil tidak menemui hasil sampai peluit panjang wasit Yuichi Nishimura berbunyi.

Dengan kekalahan Brasil ini, prediksi saya dengan meloloskan Brasil ke partai puncak kandas terlalu dini… Kurang dukun behhh xixixi…🙂

Di semifinal, Belanda akan menghadapi pemenang antara Ghana kontra Uruguay yang akan digelar Sabtu (3/7/2010) dinihari WIB.

Filed under: Sepakbola, , , , ,

2 Responses

  1. zaqlutv mengatakan:

    Brazil dari dulu musuhnya wasit😦
    (ngarep asuhan maradona kalahkan tim panser)

    Belanda ketemu Uruguay (ga ngarep banyak ma Uruguay)

  2. […] babak semifinal La Celeste akan menghadapi Belanda yang beberapa jam sebelumnya come from behind dengan menekuk Juara Dunia 2002 Brasil. Categories: Sepakbola Tag:Adu penalti, Ghana, […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: