BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

FIFA setujui penggunaan teknologi Goal Line


Setelah beberapa kali menolak penggunaan teknologi pada garis gawang, akhirnya FIFA menyetujui penggunaan goal line setelah mempertimbangkan beberapa hal.

Beberapa kesalahan wasit yang melakukan kesalahan pada Piala Dunia 2010 memaksa Presiden FIFA untuk memulangkan dini sang pengadil tersebut. Tercatat dua tim menjadi korban kesalahan wasit yaitu Inggris dan Mexico.

Penggunaan teknlogi goal line tersebut tentunya akan memberikan berkah terhadap perusahaan yang telah berpengalaman di bidang itu. Sebagai informasi, teknologi serupa telah diterapkan pada olahraga kriket dan tenis.

Penerapan sistem ini juga diharapkan mengurangi kontoversi yang kerapkali terjadi terutama pada penentuan apakah bola telah melewati garis gawang atau belum. Dengan demikian objektifitas pertandingan menjadi lebih baik dengan keakuratan teknologi tersebut.

Walaupun belum ditentukan kapana waktu penggunaannya, para pelaku sepakbola menyambut dengan baik keputusan ini. Bahkan wasit sebagai sang pengadil mendukung sepenuhnya apa yang diputuskan oleh FIFA.

Semoga kedepannya semakin berkurang kontroversi di sepakbola seiring dipakainya teknologi ini tanpa mengurangi keindahan sepakbola itu sendiri…

Filed under: Sepakbola, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: