BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Tekuk Portugal, Spanyol bidik Paraguay


Getty Images

Spanyol berhasil menjejak perempatfinal Piala Dunia 2010 usai menyingkirkan Portugal 1-0. Laksana banteng yang sedang mengamuk, “El Matador” berhasil meruntuhkan tembok kokoh Portugal yang sebelumnya belum kebobolan.

Kini La Furia Roja kini mengalihkan fokusnya pada partai versus Paraguay di babak 8 besar yang sebelumnya menang adu penalti 5-3 atas Jepang.

Gerrard Pique mengaku puas dengan penampilan gemilang timnya di laga tersebut. Namun, bek Barcelona ini menyerukan rekan-rekannya agar segera ‘memikirkan’ laga perebutan tempat semfinal melawan Paraguay.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Cape Town, Spanyol memang pantas menang. Hal tersebut pun diakui pelatih Portuggal Carlos Quieroz. Menguasai jalannya permainan lewat dominasi ball possession serta mempertontonkan sepak bola indah dari kaki ke kaki.

Dilain pihak Portugal yang hanya mengandalkan Ronaldo, beberapa kali merespon serangan gencar Spanyol. Beberapa peluang emas diperoleh namun gagal dikonversi menjadi gol.

Setelah bermain kacamata pada abbak pertama, Spanyol akhirnya mencetak gol pada menit ke-62. Berawal dari kerja sama satu-dua Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, Vila berhasil mengoyak jala Portugal walaupun pada kesempatan pertama tendangannya diblok Eduardo. Namun dengan sigap Villa meneruskan bola rebound sehingga mampu menggetarkan jala Portugal.

Setelah unggul, Spanyol bermai enjoy dan terus mendominasi lewat ball possession. Portugal tidak dapat berbuat banyak dan ahirnya harus pulang setelah skor tidak beribah sampai peluit panjang berbunyi.

Filed under: Sepakbola, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: