BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Paraguay taklukan Jepang 5-3 lewat adu penalti


Getty Images

Oscar Cardozo memastikan Paraguay melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2010. Ditunjuk sebagai pemain terakhir dalam adu penalti, Cardozo menunaikan tugas dengan sempurna. Alhasil Paraguay memupus harapan Samurai Biru Jepang untuk lolos ke babak 8 besar.

Kemenangan atas Jepang merupakan tonggak sejarah karena ini adalah kali pertama Paraguay lolos ke babak 8 besar sejak keikutsertaannya di gelaran sepakbola terakbar sejagat.

Pada pertandingan yang digelar di Lotus Versfeld, Pretoria, kedua tim bermain cukup berimbang walau dominasi bola sedikit ada di Paraguay. Beberapa kali kedua tim saling serang dan menghasilkan peluang-peluang emas. Namun skor kacamata tetap bertahan sampai dengan extra time 2×15 menit usai.

Sesuai peraturan FIFA, maka untuk menentukan pemenang harus ditentukan dengan tos-tosan alias adu penalti. Lima penendang dari Paraguay berhasil melakukan tugas tanpa cela. Sedangkan pemain ketiga Jepang yaitu Komano gagal  karena tendangannya membentur mistar. Skor 5-3 untuk Paraguay.

Walaupun timnya kalah pemain Jepang Keisuke Honda terpilih sebagai Man of The Match pada pertandingan ini. Pada babak 8 besar Paraguay menunggu pemenang antara Spanyol dan Portugal yang pertandingannya akan digelar dinihari nanti (30/06/2010).

Filed under: Sepakbola, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: