BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : 10 pemain muda paling cemerlang


Posting ini mungkin sering dijumpai di beberapa situs atau blog. Namun karena saya pecinta bola dan kebetulan sedang seru-serunya gelaran Piala Dunia 2010, maka saya menulis topik serupa.

Disini saya memilih 10 pemain yang saya anggap paling cemerlang penampilannya di Afsel 2010. Pemain-pemain ini merupakan bakat muda dari beberapa negara peserta.

Pada list yang saya susun tidak akan mendapatkan nama Messi, Rooney, Giovani, Suarez dan beberapa pemain yang masih muda penuh talenta lainnya. Hal tersebut dikarenakan pemain-pemain tersebut memang sudah jadi… So kasih kesempatan pada yang lain. Monggo disimak selengkapnya….

1.  Mesut Oezil (Jerman, 21)

Gelandang muda berbakat Hamburg SV ini  memiliki talenta yang luar biasa. Tak salah Loew mempercayakan peran yang ditinggalkan Ballack kepadanya. Oezil menjadi kunci penentu kemenangan Jerman di Euro U-21 musim panas silam dengan menghempaskan Inggris 4-0.

Kekhawatiran public Jerman terhadap ketidakhadiran Michael Ballack pun langsung lenyap tatkala melihat penampilan pemain berdarah Turki tersebut. Bersama Bastian Schweinsteiger, Oezil merupakan asset paling berharga Jerman saat ini. Hasil paling aktual, Oezil mengulang kecemerlangan di Panzer muda ke timnas senior dengan memberikan kekalahan pada negara yang sama, Inggris 4-1 di babak 16 besar.

2. Pabio Coentrao (Portugal, 22)

Pemain yang fasih menyisir dari sayap kiri ini kuat dalm bertahan dan agresif dalam menyerang. Hal tersebut membuta Carlos Quieroz tak sungkan memasangnya sebagai pilihan utama pada Piala Dunia 2010.

Memulai debut pada tahun 2009 saat menghadapi Bosnia diyakini akan menjadi buruan klub top Eropa setelah gelaran Afsel 2010 selesai.

3. Eljero Elia (Belanda, 23)

Sayap muda Belanda kelahiran Suriname ini memang masih menjadi cadangan inti di timnas. Namun performa menjanjkan ditunjukkan saat masuk ke lapangan.

Olah bola yang prima, power dan kecepatan dimiliki oleh pemain ini. Salah satu bintang masa depan Belanda yang mengawali karir di ADO Den Haag pernah meraih Johan Cruijff Award sebagai pemain muda terbaik tahun 2009.

4. Alexis Sanchez (Chile, 21)

Ia dijuluki sebagai ‘Wonderboy’ atau ‘Lionel Messi dari Chile’. Kreativitas permainannya menjadi titik tumpu kesuksesan Chile.

Sanchez digadang-gadang akan membuat kejutan di Piala Dunia tahun ini. Pesona Sanchez mulai terlihat sejak bergabung dengan Udinese selama dua musim terakhir.

5. Gregory Van Der Wiel (Belanda, 22)

Merupakan pilihan utama full back di Ajax Amsterdam, bek kanan berusia 22 tahun itu pun mentransfer kemampuannya di skuad Belanda. Hasilnya,dia mendapat kepercayaan pelatih Bert Van Marwijk.

Duetnya dengan Heitinga cukup kokoh mengawal lini belakang tim Oranye. Tiga penampilan di sesi kualifikasi bersama Belanda membuktikan jika performanya sudah diakui.

6. Nicolas Lodeiro (Uruguay, 20)

Pesonanya di lapangan hijau membuatnya dijuluki “Messi dari Uruguay”. Sebagai pemain tengah Uruguay, ia diandalkan sebagai pengumpan bola-bola matang untuk para striker seperti Diego Forlan dan Luis Suarez. Kariernya di dunia sepakbola semakin bersinar setelah bergabung dengan Ajax pada Januari lalu.

7. Angel Di Maria (Argentina, 23)

Tusukan tajam dan skill yang mewnawan ala Merika latin sangat kental pada diri Di Maria. Ia digadang-gadang menjadi bintang terang skuad Argentina pada Piala Dunia di Afrika Selatan. Dikabarkan bahwa musim depan akan mengikat kontrak dengan Real Madrid.

8. Keisuke Honda (Japan, 23)

Sebelum Piala Dunia 2010, nama Honda belum setenar sekarang. Penampilan blrilian pada babak penyisihan Afsel 2010 membuka mata dunia. Mutiara dari timur telah muncul. Keisuke Honda diyakini akan menjadi penerus Hidetoshi Nakata dan bintang tua Shunsuke Nakamura.

Karier Honda mulai bersinar saat bergabung dengan klub VVV Venlo yang bermarkas di Belanda. Pesonanya semakin benderang saat bermain cantik untuk CSKA Moscow di Liga Champions. Ia terampil melakukan tembakan jarak jauh dan seorang perebut bola ulung.

9. Marek Hamsik (Slovakia, 22)

Mungkin ia adalah pemain Slovakia yang paling bersinar. Hamsik membuktikan kualitasnya saat bermain untuk Napoli pada musim terakhir lalu. Tak salah jika dia didaulat sebagai kapten timnas pada usia yang cukup muda. Kepemimpinan dan kemampuannya mampu membawa Slovakia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010.

10. Lee Chung Yong (Korea Selatan, 22)

Pemain yang bernaung di klub Inggris Bolton ini memiliki kecepatan dan skill yang cukup mumpuni. Kreasi dan umpan akuratnya cukup baik bahkan tidak jarang mencetak gol termasuk di Piala Dunia 2010 dengan 2 biji. Chung Yong digadang-gadang didaulat menjadi pengganti generasi Park Ji Sung yang mulai dimakan usia.

referensi : fifa.com

Filed under: Sepakbola, ,

2 Responses

  1. hmmm… mesut ozil… seorang muslim yang selalu membaca Al-Quran sebelum tanding,,, pantesan performanya bagus…

  2. dank mengatakan:

    honda adalah pemain muda terbaik menurut saya dan marek hamsik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: