BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Belanda lewati hadangan Slovakia


Getty Images

Tim Oranye Belanda melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2010 setelah menekuk Slovakia. Pada pertandingan yang digelar di Durban Stadium, kedua tim menyajikan permainan terbuka.

Pada pertandingan tersebut, Belanda menurunkan formasi terbaik dengan kuartet Sneijder, van Persi, Kuyt dan Robben. Sedangkan Slovakia memainkan winning team dengan Marek Hamsik, Robbert Vittek dan Stoch menjadi motor tim.

Pada menit ke-18 Belanda lebih dulu memimpin setelah tendangan Robben dari luar kotak penalti gagal dihadang kiper Mucha. Slovakia berusaha membalas, namun skor tetap tidak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak kedua permainan lebih seru dan kembali terjadi jual beli serangan. Belanda kembali memperoleh peluang melalui tendangan bebas Van Persi pada menit ke-59 yang digagalkan Mucha. Demikian juga dengan Sneijder yang tendangannya diblok Mucha di menit ke-65.

Slovakia membalas melalui Stoch dan Vittek namun tendangannya berturut-turut diblok kiper Stekelenburg pada menit ke-67. Tim Oranye akhirnya menambah skor menjadi 2-0 setelah pada menit ke-84 Sneijder berhasil menceploskan bola ke gawang kosong setelah mendapat soloran dari Kuyt.

Pada injury time Slovakia berhasil memperkecil kedudukan lewat titik penalti. Robbert Vittek menggenapkan koleksi golnya menjadi empat dengan mengecoh kiper Stekelenburg. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Belanda.

Dengan skor tersebut, Belanda melaju ke babak perempatfinal untuk bertemu dengan pemenang antara Brasil dan Chile yang baru akan bertanding beberapa jam setelahnya.

Filed under: Sepakbola, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: