BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Djarum Indonesia Open 2010, tuan rumah tanpa gelar


Indonesia kembali gigit jari pada gelaran Djarum Indonesia Open 2010. Pada turnamen bintang lima yang selesai digelar tadi sore, Indonesia tidak memperoleh satu gelar pun. Harapan terakhir pada diri Taufik Hidayat harus pupus setelah dikalahkan Lee Chong Wei dua set langsung 19-21, 8-21.

Hal ini menjadi tamparan keras bagi dunia bulutangkis Indonesia terutama PBSI. Regenerasi yang telat dan kurang berjalan menjadi salah satu penyebab rentetan buruknya prestasi bulutangkis kita beberapa tahun belakangan.

Disaat negara lain terus melakukan perbaikan termasuk beberapa negara yang sebelumnya kurang bersinar, Indonesia dihadapkan pada banyak kendala internal. India, Polandia, dan Inggris kerap merepotkan negara-negara yang selama ini dikenal kuat dalam bulutangkis. Bahkan tak jarang mereka menjadi juara dalam turnamen termasuk pada Indonesia Open kali ini.

Disaat Malaysia, Korea, India, China Taipei dan Polandia berbagi gelar, Indonesia harus dipermalukan dinegeri sendiri. Semoga ini menjadi suatu cambuk untuk membangkitkan kembali prestasi bulutangkis Indonesia.

Filed under: Olahraga, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: