BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Jorge Lorenzo cetak “hattrick” di sirkuit Assen


motogp.com

Jorge Lorenzo terus mendominasi gelaran MotoGP tahun 2010. Pada seri Assen, Belanda x-fuera lagi-lagi tidak tertahankan untuk menjadi yang terbaik. Nilai sempurna yang diraih melebarkan selisih poin dengan peringkat kedua Dani Pedrosa dengan 47 poin.

Kemenangan ini semakin terasa spesial karena Lorenzo melengkapi gelar juara seri Assen di tiga kelas berbeda MotoGP. Sebagai informasi Lorenzo satu kali juara di kelas 125 cc dan dua kali di 250 cc. Lorenzo memakai istilah dalam Sepakbola “hattrick” atas kemenangan di sirkuit ini.

Walaupun menang dengan selisih 3 detik, Lorenzo mengakui GP Assen lebih sulit dari Silverstone. Dua pembalap yaitu Dani Pedrosa san Casey Stoner menguntit dibelakangnya dengan ketat. Pemilihan ban belakang yang keras diklaim sebagai slah satu penyebabnya. Dilain pihak Pedrosa dan Stoner memilih ban belakang medium.

Dengan kemenangan ini, Lorenzo mengamankan posisi Yamaha sepeninggal sementara Valentino Rosi yang cedera. Menurut kabar Lorenzo akan segera mendapatkan partner pengganti Vale di GP Catalunya yaitu Wataru Yoshikawa.

Selamat buat Jorge Lorenzo…..!

Filed under: MotoGP, Motorcycle, Otomotif, , ,

2 Responses

  1. icaq`s mengatakan:

    Terlihat emang gak ada lawan sepadan buat Lorenzo selain Rossi. Btw Stoner dah ada peningkatan….tinggal konsistensinya aja. Kalo Pedrosa angin2an sih gak tentu, bagusnya gak maksimal. Spies…..coba kalo pake motor Rossi, aku yakin dia bisa fight ama Pedrosa nStoner. Salam kenal Bro…..

  2. Baroto mengatakan:

    Kayaknya skrg gaya balap Spies dah berubah, dulu pake elbow nya, skrg ga pake gaya itu mungkin krn ga cocok dg motor MotoGP yg jauh lebih melesat drpd SuperBike, Buktinya awal lomba Spies banyak jatoh krn msh nerapin gaya elbow yg dibawanya dr WSBK & dah bisa ngontrol emosi. Saluuut buat Ben Rame …Spies ding..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: