BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Jinakkan Korsel, Uruguay ke perempat final.. Suarez 2 gol


fifa.com

Uruguay berhasil menjinakkan negeri ginseng Korea pada babak 16 besar Piala Dunia 2010. Bertanding dibawah guyuran hujan Uruguay unggul 2-1 dan memastikan diri melaju be babak perempat final.

Pada pertandingan yang digelar di Nelson Mandela Bay Stadium ini Uruguay inisiatif mengambil permainan sejak awal Terbukti pada menit ke-8, kelengahan bek Korea berhasil dimaksimalkan Luis Suarez setelah memanfaatkan umpan Diego Forlan. 1-0 untuk Uruguay.

Perlahan tapi pasti Korea bangkit dan mendominasi permainan. Beberapa kali para pemain Korea memaksa pemain Uruguay berjibaku. Namun demikian skor pertandingan tidak berubah sampai rehat.

Pada babak kedua Korea tetap mendominasi permainan. Melalui serangan dari sayap kiri Lee Young Pyo dan sayap kanan Cha Duri Korea terus menyerang pertahanan Uruguay. Pada menit ke-68 KOrea akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol dari Lee Chung Yong.

Gol tersebut membangunkan pemain Uruguay yang langsung bereaksi dan berusaha mengambil alih permainan. Lewat satu set piece tendangan pojok, Luis Suarez kembali membawa Uruguay unggul pada menit ke-80 lewat sebuah gol cantik.

Di sisa waktu, Korea berupaya untuk membalas. Satu peluang emas lewat Lee Dong Gook gagal dimaksimalkan padahal bola sudah melewati penjaga gawang Muslera. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Uruguay.

Dengan hasil ini, Uruguay melaju ke babak perempat final dengan meraih kemenangan 3 kali berturut-turut pada Piala Dunia kali ini. Lawan pada perempat final akan adalah antara Amerika Serikat  dan Ghana yang akan bertanding beberapa jam setelahnya.

Filed under: Sepakbola, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: