BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Babak 16 besar, Brasil lawan Chile, Portugal tantang Spanyol


Bermain hati-hati akhirnya Brasil bermain imbang 0-0. Hasil pertandingan terakhir pada Grup F ini menempatkan Brasil sebagai juara Grup dan Portugal sebagai runner up.

Pada pertandingan lainnya Pantai Gading mengobati kekecewaan dengan mengalahkan Korea Utara dengan 3 gol tanpa balas. 3 gol Pantai Gading dicetak Yaya Toure (14), Romaric (20) dan Salomon Kalou (82).

Pada pertandingan tadi malam Brasil mermain tanpa diperkuat tiga andalannya yaitu Kaka, Elano dan Robinho. Manun demikian perannya digantikan cukup baik oleh Dani Alves, Nilmar dan Julio Baptista.

Walaupun sempat jual beli serangan, kedua tim gagal memanfaatkan beberapa peluang jadi gol. Melalui Nilmar, Brasil hampir saja mencetak gol jika tidak digagalkan oleh tiang gawang. Demikian dengan Portugal melalui Ronaldo dan Meireles sempat membuat peluang emas namun gagal dikonversi menjadi gol.

Pada pertandingan di grup H, Spanyol berhasil mengalahkan Chile dengan skor 2-1 dan menjadi juara Grup. 2 gol Spanyol dicetak oleh David Villa dan Iniesta. Sedangkan gol balasan Chile dicetak Millar. Chile walaupun kalah berhak menjadi menjadi runner up Grup H dan maju ke babak selanjutnya.

Dengan hasil tersebut Brasil akan bertemu Chile di babak 16 besar, sedangkan Portugal akan tantang Spanyol.

Filed under: Sepakbola, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: