BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Italia tersingkir, Jepang lolos


Reuters

Satu lagi mantan juara dunia harus angkat koper dari Afsel 2010. Setelah jawara 1998 Prancis, tadi malam juara 2006 Italia menyusul. Kepastian tersebut setelah tim spaghetti ditaklukan Slovakia 2-3 lewat pertandingan yang dramatis.

Bukan hanya gagal lolos ke babak 16 besar, Italia juga mencatat prestasi yang buruk dengan menempati juru kunc klasemen. Italia bahkan satu tingkat dibawah pendatang baru New Zealand yang berada di peringkat 3 klasemen akhir.

3 gol Slovakia dicetak oleh Robert Vittek 2 gol dan Kopunek 1 gol. Sedangkan gol balasan Italia dicetak Antonio Di Natale dan Quagliarella.

Getty Images

Pada pertandingan pertandingan lain di Grup E, Jepang kembali bermain apik dengan menggulung Denmark 3-1. Bintang Jepang yang sedang bersinar Keisuke Honda mencetak satu gol indah dan satu assist. Dua gol lainnya dicetak Shinji Okazaki dan Endo melalui tendangan bebas. Satu gol balasan Denmark dicetak John Dahl Tomasson setelah memanfaatkan bola muntah tendangan penalti.

Dengan hasil tersebut Jepang mengikuti jejak Belanda yang lolos dengan sempurna setelah pada pertandingan terakhir menundukkan Kamerun 2-1. Di babak 16 besar Jepang akan bertemu juara Grup F Paraguay, sedangkan Belanda ditantang Slovakia.

Filed under: Sepakbola, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: