BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Babak 16 besar, Jerman kontra Inggris, AS tantang Ghana


Getty Images

Dengan susah payah akhirnya Jerman lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010. Kepastian tersebut setelah tadi malam berhasil menjinakkan Ghana dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan der Panzer dicetak bintang muda keturunan Turki, Mezut Ozil.

Pada pertandingan yang digelar di Soccer City Stadium Jerman secara keseluruhan menguasai pertandingan dengan perbandingan 55% : 45%. Begitupun dengan jumlah tendangan ke gawang yaitu 13 dengan 6 diantaranya mengarah ke gawang.

Namun ketiadaan Klose di lini depan sangat terasa dengan tumpulnya lini depan. Podolski yang diduetkan dengan Cacau terlihat bermain dibawah form terbaiknya. Cacau sendiri bermain sedikit lebih baik dan sering merepotkan lini belakang Ghana.

Jerman harus menunggu sampi menit ke-60 untuk mencetak gol. Adalah bintang muda Mezut Ozil menjadi pahlawan kali ini. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Ghana Richard Kingson.

Selain mencetak gol tunggal, Mezut bermain cukup baik bersama dengan Bastian Schweinsteiger di lini tengah. Hal tersebut menjadi salah satu kunci kemenangan Jerman pada pertandingan yang sangat ketat dan menentukan.

Pada babak 16 besar, Jerman akan bertemu dengan Inggris yang menjadi runner up Grup C. Inggris kalah selisih gol oleh Amerika yang pada pertandingan terakhir mencetak gol pada injury time. AS sendiri keluar sebagai juara Grup D dan akan bertemu Ghana di babak 16.

Filed under: Sepakbola, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: