BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Argentina juara Grup B, Korea runner up


Korea Selatan memastikan diri ke melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 tadi malam. Kepastian tersebut diperoleh setelah bermain imbang 2-2 dengan The Super Eagles, Nigeria. Sedangkan pesaing terkuat Yunani harus rela angkat koper lebih dulu setelah dikalahkan oleh Argentina 0-2. Argentina sendiri menjadi Juara Grup B dengan raihan poin sempurna 9.

Pada pertandingan Korea Selatan dan Nigeria yang di gelar di Stadion Moses Mabhida terjadi susul menyusul angka. Sempat dikejutkan oleh gol Kalu Uche ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Lee Jung-soo membalas di menit ke-38 yang merupakan gol keduanya di perhelatan Piala Dunia. Korea bahkan membalikkan keadaan melalui tendangan bebas Park Chu-young dari luar kotak penalti di menit ke-49.

Pada menit ke-69 Nigeria mendapat hadiah penalti setelah bek Korea Kim Nam-Il melanggar Chinedu Obasi di kotak terlarang. Dengan tenang Yakubu Aiyegbeni berhasil menunaikan tugasnya sebagai algojo. Skor kembali imbang 2-2 dan bertahan hingga wasit Olegario Benquerenca asal Portugal meniup peluit panjang.

Getty Images

Pada pertandingan lain di Grup B, Argentina unggul 2-0 atas Yunani melalui gol-gol yang di cetak Demichelis dan Martin Palermo. Pada pertandingan tersebut Lionel Messi didaulat menjadi kapten Argentina. Walaupun tidak mencetak gol, Messi memberikan kontribusi maksimal termasuk gol yang dicetak Palermo yang menyambar bola muntah hasil tendangannya.

Pada babak 16 besar, Argentina ditantang Meksiko yang menjadi Runner up Grup A. Partai ini merupakan deja vu mengingat pada gelaran Jerman 2006 kedua tim bertemu pada babak yang sama. Kala itu Argentina unggul 2-1 melalui waktu tambahan. Sedangkan Korea akan meladeni juara grup B Uruguay.

Filed under: Sepakbola, , , , , , , ,

One Response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: