BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Portugal 7 Korut 0, Ronaldo akhiri paceklik gol


David versus Goliath… Itulah gambaran yang terjadi pada lanjutan penyiaihan Piala Dunia antara Portugal lawan Korea Utara. Hal tersebut secara jelas terlihat dari skot akhir yang begitu mencolok 7-0. Korea Utara yang sempat merepotkan Brasil pada laga perdana tak berdaya melawan “Brasil” yang lain.
Pada laga tersebut sebenarnya Korea Utara bermain cukup baik. Beberapa peluang sempat dihasilkan tim negeri yang sedang mengalami krisis tersebut. Namun tangguhnya lini belakang yang dikomandani Carvalho berhasil meredam serangan pasukan ginseng.

Lamabat laun pertandingan menjadi milik Portugal dengan kematangan dan pengalaman pemainnya di level Internasional. Dimotori Cristiano Ronaldo Potugal berhasil unggul lebih dulu 1-0 dibabak pertama. Gol dicetak oleh Raul Meireles yang meneruskan umpan dari Tiago menit ke-29.

Pada babak kedua pertandingan tidak banyak berubah. Kendali permainan masih dipegang oleh anak asuh Carlos Quieroz. Pada 45 menit terakhir ini Portugal berhasil menyarangkan enam gol tanpa balas.

Tiago mencetak dua gol dan tiga gol lainnya disarangkan Siamo Sabrosa, Hugo Almeida dan Liedson. Sedangkan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo menyarangkan gol keenam yang merupakan gol pertamanya pada pertandingan internasional dalam dua tahun terakhir.

Dari detiksport dilaporkan pertandingan Portugal-Korea Utara ini disiarkan langsung dan diperkirakan merupakan siaran pertama yang disiarkan untuk pertandingan tim yang dilangsungkan di luar negeri.

Filed under: Soccer, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: