BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Piala Dunia 2010 : Chile jinakkan Swiss 1-0


Getty Images

Chile berhasil mengalahkan Swiss 1-0 pada lanjutan penyisihan Piala Dunia 2010 Grup H. Setelah bermain gemilang pada pertandingan perdana, Chile kembali bermain apik sepanjang pertandingan.

Pada pertandingan yang digelar di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Swiss bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-31. Pemain sayap Valon Behrami diusir wasit setelah melakukan tangannya menyambar Arturo Vidal.

Bermain kompak dan percaya diri kedua tim sempat beradu serangan dan selalu kandas oleh pemain bertahan masing-masing. Walau lebih sering ditekan, Swiss sempat beberapa kali membahayakan pertahanan Chile.

Dewi fortuna lebih memihak pada Chile pada pertandingan kali ini. Walau harus menunggu sampai menit ke-75, Mark Gonzales berhasil membawa Chile unggul 1-0.

Di sisa waktu yang tersedia kedua tim tidak mengendorkan penyerangannya. Sempat jual beli serangan walau tidak ada gol sampai dengan peluit tanda selesai berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Chile memiliki peluang sangat besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada pertandingan terakhir Chile akan bertemu La Furia Roja Spanyol.

Filed under: Sepakbola, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: