BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Serbia taklukan Jerman 1-0, Klose kartu merah


Tak disangka tak dinyana, Jerman yang lebih diunggulkan harus mengakui Serbia dengan skor 0-1. Satu-satunya gol Serbia dicetak Milan Jovanovic menit ke 38 babak pertama.

Pada pertandingan tersebut, Jerman harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36. Hal tersebut setelah Miroslav Klose  diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Dejan Stankovic. Dengan akumulasi 2 kartu kuning maka Klose diusir dari lapangan.

Sadar sedang diatas angin, Serbia langsung tancap gas. Hasilnya 2 menit berselang mereka berhasil mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan.

Walaupun tertinggal dan bermain dengan 10 pemain, Jerman mencoba tetap tenang dan mendominadi permainan. Bahkan sempat beberapa kali Lukas Podolski memiliki peluang emas namun gagal menjadi gol.

Babak kedua dimulai dengan kendali masih ditangan Jerman. Pada menit ke-59 Jerman memiliki kans untuk mengimbangi lawan setelah Nemanja Vidic melakukan handball di kotak pinalti. Podolski yang ditunjuk sebagai algojo gagal setelah tendangannya diblok kiper Serbia.

Dengan kekalahan tersebut, peluang Serbia kembali terbuka karena pada pertandingan awal kalah dari Ghana 0-1. Baik Jerman maupun Serbia harus menang pada pertandingan terakhir untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Kini, tiga tim yaitu Jerman, Ghana dan Serbia memiliki nilai sama yaitu 3. Sedangkan Australia berada di juru kunci dengan nilai 0. Sampai tulisan ini dibuat Ghana dan Australia belum bertanding.

Filed under: Sepakbola, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: