BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Kapasitas produksi naik, matik Honda juara


Terbukti sudah perkiraan gw mengenai dunia per-motoran Indonesia. Beberapa waktu gw nulis artikel yang intinya Honda harus fokus pada sektor matik jika mau ngalahin penjulalan Yamaha.

Pada artikel tersebut dituliskan bahwa Honda akan bangkit pada kuartal kedua 2010. Namun ternyata hal ini terjadi lebih awal 1-2 bulan dari perkiraan.

Nah hal tersebut terbukti pada bulan Mei 2010. Seiring dengan naiknya kapasitas produksi Honda, mereka berhasil menjadi juara pada sektor matik kali pertama.

Dengan total penjualan matik 136.205 unit, mereka mengungguli Yamaha yang selama ini menguasai matik dengan pencapaian 120.995 unit (AISI).

Dari segi total penjualan, Yamaha memang stabil… Namun dengan kenaikan Honda yang begitu signifikan, bisa jadi terjadi kenaikan pasar dan semuanya dicaplok oleh Honda.

Tentu saja hal tersebut tidak bisa didiamkan begitu saja. Yamaha mesti bergerak cepat jika tidak ingin terus ditinggalkan Honda. Yang pasti penyegara pada line up produk matiknya wajib dilakukan dengan segera. Masyarakat sudah mulau jenuh dengan produk yang itu-itu saja…

Bagaimana dengan Honda? Dengan kemenangan di sektir matik ini, jangan langsung lupa diri… Maintain promosi, produksi, distribusi dan penjualan mesti terus ditingkatkan jika tidak ingin kembali disalip Yamaha. Dan yang pasti soal kepuasan konsumen harus diutamakan…

Jika penjualan yang dihitung adalah wholesale alias penjualan ke dealer, Honda juga mesti hati-hati. Apakah terjadi penumpukan stok atau tidak di dealer. Jangan sampai ada yang jadi korban demi mengejar market share.

Filed under: Motorcycle, Otomotif,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: