BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Honda Scoopy dibanderol 13,5 juta


Popularitas skuter matik yang terus menanjak belakangan ini membuat sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) terus bersemangat meluncurkan berbagai kategori skuter matik. Setelah Yamaha mengeluarkan Xeon, skutik 125 cc April lalu, kini giliran Honda yang meluncurkan Skutik baru 108cc.Berbeda dengan Yamaha yang membidik performa kecepatan skutik dengan memasang mesin berkapasitas besar, Honda justru lebih menghiraukan penampilan dengan desain skuter back to basic bernuansa retro bernama Scoopy.

“Tidak semua kalangan menginginkan kecepatan tinggi, banyak juga yang menginginkan tampilan yang berbeda dari yang lain,” kata Marketing Director PT Astra Honda Motor Julius Aslan saat peluncuran Scoopy di Jakarta, Kamis (20/5/2010).

Honda optimis Scoopy seharga Rp 13,5 juta (on the road Jakarta) yang mengusung desain mirip vespa zaman dulu ini bisa merebut perhatian pasar.

AHM menargetkan penjualan Scoopy yang akan mulai dipasarkan pada 2 Juni 2010 mendatang bisa mencapai 10.000 unit per bulannya. Angka tersebut memang tak terlalu besar atau hanya sekitar 7% jika dibandingkan rata-rata penjualan skutik Honda yang berkisar 150.000 unit per bulan.

“Kami sadar produk spesifik ini pasarnya memang tak sebesar Vario atau pun BeAT, meski begitu potensinya tetap besar karena belum ada kompetitornya di pasaran,” ujar Julius. (kontan)

Nadia Citra Surya

Filed under: Motorcycle, Otomotif,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: