BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Honda PCX 125 untuk memperkuat image


Gairah PT Astra Honda Motor atau AHM dalam memasarkan skuter matik atau skutik semakin bergelora. Belum cukup dengan varian yang ada sekarang, dalam waktu dekat, AHM segera memasarkan skutik segmen premium atau high end, yaitu PCX. Skutik ini diperkirakan akan dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini.

Dari informasi yang diperoleh Kompas.com, AHM sudah mengantongi izin impor dengan kode WW125EXS(B)-IN tertanggal 25/03/2010 dari Kementerian Perindustrian. Informasi lainnya, AHM diam-diam juga telah menjelaskan tentang produk khusus ini ke semua jaringan dealer Honda di Indonesia.

“Memang sudah dijelaskan tentang produk ini sampai ke tingkat dealer. Tapi apakah akan diluncurkan, belum dipastikan,” ujar sebuah sumber Honda Motor kepada Kompas.com baru-baru ini.

Sementara itu, Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan telah menjelaskan, PCX akan menjadi kunci utama untuk menopang citra Honda di Indonesia. Harganya akan dibanderol sekitar Rp 30 juta per unit.

“Angka penjualan PCX bukan tujuan akhir. Lebih diutamakan untuk membentuk image. Target AHM tak muluk-muluk, terjual 100 unit per bulan sudah bagus,” ujar Julius. Ketika dihubungi sore ini, Julius mengaku bahwa PCX memang akan diluncurkan sebentar lagi.

Di Thailand, skutik ini diluncurkan pada 24 November tahun lalu. Skutik ini dibekali mesin 125 cc satu silinder dengan pendingin air. Konsumsi bahan bakarnya 50 kpl dengan pengetesan ECE 40 MODE.

Fitur khusus PCX yang cukup menarik adalah idling stop. Mesin akan mati begitu motor berhenti, misalnya saat menunggu lampu merah. Dengan cara tersebutlah, konsumsi bahan bakarnya irit. Keiritan itu pun diperkuat oleh penggunaan sistem pasokan bahan bakar injeksi (PGM-FI). Kompensasinya, harga skutik jadi mahal! Tapi gaya kan!

kompas.com

Filed under: Motorcycle, Otomotif,

One Response

  1. rasheed mengatakan:

    Salam kenal bro!
    PCX125 emg mantap bgt modelnya,tp klo dijual 30 jt artinya cm beti(beda tipis) sm yg dijual importir umum..klo ga salah dijual IU 36jt..
    pasti ada yg beli, tp org2 tertentu saja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: