BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Honda harus fokus menggarap Skutik


2 dari 12 babak di 2010 macan telah lewat. Hasilnya untuk sementara Yamaha memimpin klasemen penjualan sepeda motor di tanah air dengan 47% market. Sementara sang Juara bertahan Honda sedikit tercecer dengan total 44% market.

Pada bulan Februari, pabrikan Yamaha sanggup menjual sebanyak 250rebuan, sementara Honda hanya 243rebuan. Data lain, sang “figuran” Suzuki melego 37rebu dan Kawasaki 6rebu unit.

Kekalahan Honda dalam 2 bulan di tahun macan ini, tak terlepas dari belum maksimalnya produksi skutik mereka. Walaupun secara growth cukup signifikan tetapi jumlahnya mentok di angka 90rebuan. Sementara sang pesaing berat dengan Mio-nya sanggup produksi Matik diatas 100rebu.

Hal tersebut jadi kunci kekalahan Honda dari Yamaha menurut saya… Dengan penjualan sport yang tidak bisa diharapkan, plus persaingan ketat di sektor bebek, sektor tersebut seharusnya yang fokus digarap oleh Honda.

Walaupun katanya akan bangkit di kuartal kedua 2010, sepertinya seh sudah kalah start.. Yamaha sudah berlari, Honda baru ambil ancang2…

Namun, tak ada yang tidak mungkin… Who know, apa yang akan terjadi bulan2 mendatang. Yang pasti 2010 akan semakin seru. Akankan Yamaha semakin di depan atau Honda yang selalu lebih unggul…!

Filed under: Motorcycle, Otomotif, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: