BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Honda luncurkan Civic Type R untuk pasar Jepang


Honda Type R

Untuk memberikan rasa mobil Eropa lebih luas kepada konsumen di Jepang, Euro pasar Honda Civic Type R hatchback 3 pintu. Jumlah unit yang dijual akan dibatasi hingga 2010 (sesuai dengan jumlah tahun depan).

Ini adalah versi kedua Civic Type R dibuat di Eropa dan dibawa ke Jepang. Sebelumnya, Honda melakukan hal yang sama untuk Civic Type R 4 pintu pada 2007.

Spek Mesin
Civic Sport dibuat Honda di Inggris. Mesin yang digunakan Honda mobil sport premium adalah kapasitas 2.0 liter, DOHC i-VTEC dan ditambah kompresi tinggi. Mesin dibuat seperti NSX.

Komponen mesin memiliki sentuhan lebih lanjut yaitu dengan saluran isap dengan permukaan lebih halus. Tujuannnya, untuk memungkinkan udara mengalir lebih lancar ke mesin. Hal ini juga mendukung mengapa mesin ini tidak dilengkapi dengan turbocharger.

Menurut Honda, kemampuan mesin dapat menghasilkan daya sebesar 148 kW (201) @ 7.800 rpm dan torsi maksimum 193Nm (19,7 kg-m) @ 5,600 rpm. Selain itu, untuk akselerasi dipasang transmisi manual 6 speed. Mesin controller dilakukan dengan pedal “Drive by Wire” (DBW).

Sumber : Kompas, diolah

Filed under: Otomotif, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: