BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Portugal dan Prancis ke play off, Argentina lolos


World Cup 2010

Dua tim Elit Eropa Prortugal dan Prancis akhirnya menyabet tiket ke babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2010. Hasil tersebut diraih setelah masing-masing mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan terakhir tadi malam.

Di Stadion Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal menghancurkan Malta dengan 4 gol tanpa balas. Sedangkan Les Blues mampu mengalahkan Austria dengan skor 3-1.

Pada pertandingan tadi malam Portugal bermain lepas dengan absennya Cristiano Ronaldo. Mengandalkan Deco di lini tengah Portugal mendikte pertandingan sejak awal laga. Di barisan penyerang Nani, Simao dan Liedson menjadi tumpuan utama Selecao.

Di 45 menit babak pertama Portugal berhasil meyarangkan 2 gol melalui Nani dan Simao. Sedangkan 2 gol dibukukan pada babak kedua lewat Veloso dan striker pengganti Edinho.

Hasil ini membuat Portugal memastikan disr menjadi runner up Grup 1 dengan nilai 19 dari 10 kali main. Posisinya aman dari kejaran Swedia dan Hongaria yang juga meraup kemenangan pada pertandigan terakhirnya.

Prancis juga ke Play Off

Di Paris, Prancis berhasil mengalahkan Austria dengan skor 3-1 untuk menjadi runner up Grup 7 dan berhak untuk tampil di babak play off. Dalam pertandingan tadi malam tiga gol Prancis dicetak oleh Benzema, Henry dan Pierre Gignac. Sedangkan gol balasan Austria dihasilkan oleh Marc Janko.

Hasil yang diraih Portugal maupun Prancis memang di luar dugaan banyak kalangan. Seyogyanya mereka langsung lolos otomatis senagai juara Grup. Namun rupanya kelelahan menjalani laga di Liga Eropa menjadi salah salah satu penyebab penampilan meraka kurang maksimal.

Tugas berat terakhir sebelum ke Afrika Selatan pun di depan mata. Jika gagal memaksimalkan peluang, siap-siap saja bolamania tidak melihat para pemain terbaik yang dimiliki kedua negara tersebut tampil di ajang paling akbar di dunia tersebut termasuk Cristiano Ronaldo.

Argentina lolos…

Di Montevideo Argentina memastikan diri lolos ke Afrika Selatan setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uruguay.

Pahlawan Argentina kali ini bukanlan Palermo, Veron atau Messi. Namun gelandang muda Mario Bolatti yang berhasil mencetak gol penyegel pada menit ke-84. Istimewanya gol tersebut dilesakkan setelah 5 menit masuk ke lapangan menggantikan Higuain.

Setelah lolos dari lubang jarum, bukan berarti tugas Maradona selesai. Dengan materi pemain kelas dunia yang melimpah, Maradona harus bisa meracik tim yang solid untuk dapat berbicara di Piala Dunia nanti. Performa Messi, Aguero dan Tevez yang terbilang mentereng di Liga Eropa harus dapat dtularkan ke level timnas. Ayo Maradona tunjukkan ‘tangan Tuhan-mu” lagi…

Filed under: Sepakbola, Soccer

One Response

  1. Rumah Dijual mengatakan:

    Akhirnya, tim tango argentina bisa lolos otomatis juga ke putaran final piala dunia. Sebuah perjalanan yang sangat menegangkan dan melelahkan tentunya. Apalagi gol penentuan yang di tunggu-tunggu pun harus tercipta di paruh akhir pertandingan.

    Ucapan selamat pun layak dialamatkan kepada seluruh skuad tim. Mudah-mudahan ini bisa jadi masukan dan pembelajaran berharga bagi argentina untuk persiapan diri mengarungi kerasnya putaran final piala dunia di Afrika Selatan nanti.
    Dijual Rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: