BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Bulan September penjualan Honda kembali ungguli Yamaha


Peperangan babak ke-9 kembali dimenangkan pabrikan sayap tunggal mengepak alias Honda. Di bulan September yang sempit Honda mampu membukukan wholesale sebanyak 199.285 unit. Sedangkan secara keseluruhan jumlah penjualan pada bulan September turun dari bulan sebelumnya yaitu 422.219 unit.

Honda vs Yamaha

Kemenangan ini dicapai sekaligus mempertahankan kemenangan yang diraih pada bulan sebelumnya yang juga mengungguli penjualan pabrikan garpu tala. Pada bulan tersebut Honda berhasil menjual sebanyak 292.268 unit.

Sementara rival berat Honda yaitu Yamaha, pada bulan September mampu membukukan penjualan sebanyak 188.604 unit dimana 700 unit diantaranya menurut Kompas adalah ekspor. Data dan analisa lain dapat dilihat di Blog Mas Tri.

Tampaknya strategi untuk  menggenjot produksi skuter matik membuahkan hasil setidaknya dua bulan belakangan ini. Bahkan menurut beberapa informasi indent untuk Vario Techno masih cukup panjang. Konon seorang konsumen harus menunggu selama 2 bulan untuk mendapatkan skuter tercanggih saat ini tersebut. Itu fakta atau cuma rekaan yang sengaja dibuat, hanya Tuhan yang tahu.

Dengan sisa bulan yang hanya 3 di tahun 2009, pertarungan antara kedua pabrikan pasti akan semakin seru. Segala jurus akan dikeluarkan untuk mempertahankan posisi atau merebut tahta dari lawannya. Yang terdekat, kita lihat hasil bulan Oktober…

Filed under: Berita, Motorcycle, , , ,

One Response

  1. Joe TZ mengatakan:

    siapapun yang menang nanti, jangan lupa akan kualitas produknya….salam kenal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: