BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Isu baru tentang Yamaha Jupiter ZZ


zz

Lha… gossip lagi nih.. Setelah berbulan-bulan ramai di dunia maya akan hadirnya Yamaha FZ-16. Tetapi kemudian ada gossip kemungkinan batal seperti yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya.

Beberapa minggu belakangan malah ada lagi gossip lama tapi baru. Ya… satu lagi yang akan ditelorkan Yamaha adalah penyempurnaan Jupiter Z bertajuk Jupiter ZZ. Seperti dibahas di artikel http://mygoldmachine.wordpress.com/2009/09/13/motor-baru-di-bulan-november-2009/ dan http://ninja250r.wordpress.com/2009/09/15/telor-bebek-baru-yamaha-hampir-netas/, saya gatel juga buat ngasih sedikit opini untuk gosip terbaru ini.

Sebelumnya saya pengen head to head Jupoie Z dengan pabrikan Honda. Saya menganggap lawan Jupiter Z adalah Blade 110R ato Supra X 125 Standar setidaknya dari sisi harga.

perbandingan

Dari perbandingan harga diatas kita dapat melihat bahwa Jupiter Z CW ditempatkan diantara Blade 110 R dan Supra X 125 Std. Dengan kapasitas mesin sama serta desain yang sama-sama sporty, Jupie Z siap diadu dengan Blade. Apalagi versi terbarunya nanti akan berkapasitas 115 cc. Namun keunggulan itu berimbas ke harga yang sedikit lebih mahal dari Blade. Hal tersebut menjadi Blade juga siap diadu dengan Jupie Z, terlebih motor ini lebih fresh. Tinggal konsumen mana yang lebih suka….

Kalo kita bandingkan dengan Supra X 125, Jupie Z jelas kalah dari segi spek. Dengan harga yang cuma beda kurang dari 300rb, Supra menjadi diatas angin karena memiliki engine 125 cc. Namun, Jupie Z yang memiliki desain sporty plus pelek racing menjadi kelebihan tersendiri dari Supra. Oleh karena itu dengan sedikit motong harga Supra, Jupie Z bisa menjadi sandungan buat Supra std.

Kembali ke……

Nah setelah sedikit flashback, sekarang kita bahas intinya…

Dengan review td kita bisa menyimpulkan bahwa Jupie Z memang lumayan punya senjata untu head to head dengan produk pabrikan Honda. Kemudian bagaimana dengan isu Jupiter ZZ yang katanya sebentar lagi mo „ditelorin“ YMKI..?

Isunya, Jupie ZZ ini merupakan penyempurnaan dari Vega ZR yang sedikit lemot. Mesinnya pun sama 115 cc hanya bajunya yang dipermak lebih sporty. Initinya secara engune Yamaha generasi 110 cc (Vega & Jupi) diupgrade menjadi 115 cc (Vega ZR & Jupie ZZ). Nah bagaimana dari segi baju.? Denger-denger neh.. Jupie ZZ akan plek alias sama dengan Yamaha Jupiter Gravita yang sudah lebih dulu ada di Vietnam. Desain lampu „burung hantu „ akan sedikit berubah menjadi 2 bagian terpisah dengan penutup di bagian tengahnya. Kemudian lampu sein akan disematkan pada cover depan seperti layaknya Vega ZR dan Jupie MX. Selebihnya tidak ada hal yang istimewa masih sama dengan versi Z.

So, patut ditunggu buat otomania, apakah Jupie ZZ bener-bener datang… Ato kembali tenggelam seperti FZ-16. Kalo kejadian, akan menjadi lawan cukup tanggu buat Honda di kelas bebek low-midle. Satu hal lagi yang belum kita tahu adalah strategi pricing buat motor baru ini. Penempatan harga akan cukup menentukan daya saing, terlebih konsumen sekarang sudah pinter-pinter.. So Yamaha ditunggu kabar selanjutnya…

Tulisan terkait :

Menilik banderol harga Jupiter Z baru

Update foto… Dapet dari blog sebelah…

Jupie ZZ

Jupie ZZ 2

Jupie ZZ 3

Update lagi….

 

Filed under: Motorcycle, ,

11 Responses

  1. Jupie_man mengatakan:

    Tolong kasi spyshot jupie nya donk bos ;>

  2. budi massardi mengatakan:

    gua beli slalu produk yamaha, tapi kenapa jika 2 hari saja gak dipanasin mesinya pasti ngambek, lama mesinnya nyala………….tugas mekanik yamaha tuh, tuk lebih tok cer gimana………….malu donk dah menang motogp lagi tuh!

  3. dadang bayem mengatakan:

    kapan keluar dan beredar dmasyarakat mtry barunya……?

  4. crusher mengatakan:

    gw pesen atu dah!!!!!!!!!1

  5. khidirjie mengatakan:

    mtor gue jupiter 2009, ntar kap sma batokx gue gnti sm jupiter 2010 nih!!! kykx mntap jdx!!?

  6. khidirjiye mengatakan:

    insya Allah ntr klw pux uang gue ganti deh bag. depan motor jupiter gue ama yh baru nih!!!!!!!!

    • wans mengatakan:

      mmmm tapi kalo mnrut sy seh llampu depannya ebih punya “taste” yang lama yang kaya burung hantu itu lho.. subyektif seh…

  7. atoenk mengatakan:

    “cc”nya gedein lagi dikit 120 ato 130….kalo yg lain rata-rata 125cc…n kita dah punya mx yg 135cc…biar aneh lagi bikin 120cc ato 130cc…tp versi yupi z…kalo mx gue kurang sreg model kaki depannya….kurang modizzzzz…jd ..yupi z aja kembangin lagi n mantapin lg “cc”nya

  8. triwiyono mengatakan:

    yamaha memang keren.saya harap tahun 2010 mengeluarkan motor yang lebih keren lagi dan harga nya terjangkau bagi kalangan bawah,tp tdk mengurangi kualitas motornya.

  9. kalo gw pengen jupiter z 125 ,tanggung kalo 115,tapi tampang jupiter z new,konya paling mantab,blade lewatlah

  10. ryandi lukman mengatakan:

    jupiter ZZ tetap yg terdepan & tdk ada yg bisa mengalahkan jupiter ZZ new kami percaya zupiter ZZ dari yamaha kualited terbagus & merk yg terhandal…………..pokok nya gue pilih jupiter ZZ new………..???????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: