BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

MU tundukkan Spurs 3-1


AFP

AFP

Bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua, MU berhasil menundukkan Spurs 3-1 di White Hart Lane, London.

Belum satu menit berjalan MU dikejutkan oleh gol cantik dari striker yang sedang on fire Jermaine Defoe melalui sebuah tendangan salto dan gagal dihadang kipper Ben Foster. Setelah iu para pemain MU mulai gerilya untuk membalas gol pengejut tersebut.

Dengan memainkan Dimitar Berbatov dan Rooney sebagai penyerang, MU terlihat mengendalikan permainan. Disokong oleh Scholes-Anderson-Fletcher dan Giggs di lini tengah jelas terlihat Spusrs dalam tekanan. Walaupun berusaha melayani Red Devils, mental yang lebih bagus membuat permainan MU lebih berkembang dan dominan.

Serangan MU akhirnya berbuah manis pada menit ke-26 melalui Ryan Giggs lewat tendangan bebas. Dan pada menit ke-41, MU membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui sepakan keras gelandang Brasil Anderson setelah memanfaatkan bola kemelut hasil sepak pojok.

Pada babak kedua MU bermain dengan 10 orang setelah pada menit ke-59 Paul Scholes dikartu merah wasit karena mendapatkan dua kartu kuning. Hak tersebut sepat memunculkan asa pasukan Spurs untuk membalikkan keadaan. Namun dengan tembok yang kokoh di lini belakang MU mampu bertahan. Bahkan dalam satu serangan balik Wayne Rooney menambah keunggulan MU menjadi 3-1 pada menit 78. Gol tersebut meruntuhkan mental para pemain Spurs yang bermain tanpa pola selama sisa pertandingan.

Hasil ini membuat MU naik ke peringkat ke-2 dibawah Chelsea dengan nilai 12 hasil 5 kali main. Sementara Spurs turun ke posisi empat, dengan nilai yang sama dengan MU namun kalah selisih gol.

Sementara di Liga Spanyol dua seteru abadi Madrid dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Madrid berhasil membungkam Espanyol 3 gol tanpa balas. Pada pertandingan tersebut Cristiano Ronaldo berhasil membuat gol pada injury time. Pada pertandingan lain Getafe gagal membendung Barcelona dan harus menelan kekalahan kandang 0-2. Dua gol kemenangan Barca dicetak Ibra dan Messi.

Di Serie A Itali, Juventus dan Internazionale meneruskan hasil positif mereka. Juventus menang atas Lazio di Roma dan Inter menekuk Parma 2-0. Hasil positif tersebut merupakan modal penting bagi pasukan Mourinho untuk menjalani pertandingan Liga Champion menghadapi Barcelona. Sementara Milan belum bangkit dari keterpurukan setelah hanya bermain imbang dengan tuan rumah Livorno.

Filed under: Sepakbola, Soccer, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: