BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Kalahkan Kroasia, Inggris dapat hasil berlipat ganda


logo

Sekali mendayung, bukan 2 pulau terlampaui tetapi sekaligus 4 pulau terlewati… Itulah diibaratkan apa yang digapai Timnas „Tiga Singa“ Inggris pada kualifikasi Piala Dunia Afrika Selatan zona Eropa 2010 tadi malam. Ko bisa..?

Ya… dengan kesuksesan menekuk Kroasia, Inggris mendapatkan hasil yang berlipat ganda. Pertama, Inggris berhasil melakaukan „misi“ balas dendam terhadap Kroasia. Sebagaimana kita tahu, Inggris gagal ke EURO 08 setelah dihempaskan Kroasia 2-3 pada partai penentuan yang di gelar di Stadion yang sama.

Kedua, Inggris meraih kemenangan dengan skor yang luar biasa atas tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata seperti Kroasia, yaitu 5-1. Ketiga, Inggris  mempertahankan rekor kemenangan 100% dan menjadi Juara Grup. Dan keempat, Terry cs memastikan diri lolos ke Afrika Selatan 2010.

Dengan hasil yang fantastis tersebut, anak asuh Don Fabio menatap Afsel 2010 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sejak ditukangi pelatih berkebangsaan Itali ini, permainan Inggris memang lebih menggigit dan variatif sekaligus dibarengi dengan mental dan motivasi pemain yang baik pula. Itulah hal yang tidak dimiliki Tim ini sewaktu ditangani pelatih sebelumnya yaitu era Eriksson dan Mclaren, padahal secara materi pemain tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan.

Gaya kepelatihan yang tidak difensif bahkan cenderung opensif dikembangkan Fabio Capello sebagai rangka permainan „Tiga Singa“. Hal tersebut membuat permainan Inggris terlihat menarik namun tetap memiliki pertahanan yang tangguh khas Itali yang dibawa Capello.

Didukung materi-materi pemain kualitas dunia di semua lini, Inggris pantas menjadi salah satu negara yang dikedepankan untuk menjadi kampiun Afsel 2010.

Filed under: Sepakbola, Soccer, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: