BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Inggris tekuk Kroasia untuk lolos ke Afsel 2010


inggris

Inggris berhasil memantapkan diri ke  putaran final Piala Dunia 2010 dengan fantastis. John Terry cs sukses menekuk Kroasia, dengan skor 5-1 di Stadion Wembley tadi malam.

Jalannya pertandingan

Dimotori duet lini tengah Lampard dan Gerrard, lapangan permainan praktis dikuasai Inggris. Ditopang Barry sebagai jangkar pertahanan pertama dan Lennon sebagai winger, permainan Inggris begitu seimbang baik dalam bertahan maupun menyerang..

Tusukan-tusukan Lennon dari sisi kiri pertahan lawan kerap membuat repot bek Kroasia. Bahkan baru tujuh menit berjalan tusukan Lennon terpaksa harus dihentikan dengan kasar di kotak penalti oleh Josip Simunic. Tak ayal, Lampard yang menjadi eksekutor berhasil membawa Inggris unggul 1-0.

Pada menit ke-18, gawang Kroasia kembali bobol. Kali ini Gerrard berhasil memanfaatkan umpa silang Lennon dengan tandukan ke tiang jauh. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua sampai dengan menit ke-70, Inggris berhasil menambah pundi gol melalui Lampard dan Gerrard. Sampai akhirnya pada menit ke-71, Eduardo memperkecil kedudukan menjadi 4-1 setelah menyambar bola muntah. Inggris kembali menegaskan kedigjayaan atas Kroasia setelah Rooney menutup dengan gol yang mudah karena gawang sudah ditinggal kiper Kroasia. Skor akhir 5-1 untuk Inggris.

Kemenangan ini menjadi titik awal Inggris menatap Afsel 2010. Dengan nilai 24 dari 8 kali main, Inggris menjadi Juara Grup dengan presentase kemenangan murni 100%.

Spanyol menyusul…

Sementara itu di Santiago Bernabeu, Spanyol menyusul Inggris untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan setelah mengalahkan Estonia 3-0. Seperti halnya Inggris, Spanyol memiliki nilai sama dengan Inggris 24 dengan rekor 100% kemenangan dan tidak mungkin terkejar oleh Bosnia yang baru meraih nilai 16.

Hasil lengkap dan klasemen sementara dapat dilihat di

http://www.goal.com/id-ID/scores/group-results/135/wcq-2010-(uefa)

 

Filed under: Sepakbola, Soccer, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: