BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Wholesales Agustus 2009, Honda salip Yamaha


Menarik menilik wholesales penjualan sepeda motor bulan Agustus 2009. Dengan ‘doping’ lebaran, penjualan sepeda motor mencapai yang tertinggi dalam tahun ini. Jumlah penjualan roda dua ini seakan tidak terpengaruh oleh imbas krisis ekonomi yang katanya masih melanda negeri ini. Data AISI melaporkan bahwa total sales bulan Agustus sebanyak 627.770 unit. Data berbeda dikit dapat dilihat di blog bro Tri :

http://triatmono.wordpress.com/2009/09/09/lapz-8-nguuuweeeng-honda-late-braking-overtake-yamaha/

Pabrikan motor sayap tunggal kembali mengungguli Yamaha dengan perolehan 292.268 unit. Pencapaian tersebut tak lepas dari strategi Honda membanjiri pasar dengan produk Matik-nya termasuk produk gress Vario Techno.Sedangkan Yamaha sendiri mampu menjual sebanyak 280.454. Data lengkap lihat tabel.

Merek

Penjualan

Honda

292.268

Yamaha

280.454

Suzuki

  48.437

Kawasaki

    6.611

Total

627.770

Tapi jangan senang dulu Bang… Ini baru laps 8, masih ada 4 laps lagi menuju finis balapan tahun 2009. Setelah stategi Honda dengan Matic-nya menampakkan hasil yang lumayan, apakah Yamaha akan diam saja..? Tentu tidak…! jiga iklan euy… Pabrikan garpu tala ini pasti akan melakukan counter untuk kembali mendepak Honda di bulan berikutnya. Segi penjualan yang agresif plus propaganda iklan-iklan Yamaha yang  gencar pastinya terus dilancarkan….

Bagaimana dengan Honda..?

Yang jelas pasti tidak rela kalo bulan-bulan berikut di 2009 ini pasarnya direbut kembali Yamaha. Sudah cukup April-Juli saja.. So mereka pasti akan mengeluarkan pemain cadangan dengan fisik dan skill yang mumpuni. Lho ko malah ulasan bola ya… J… Maksudnya strategi-strategi lain untuk menahan gempuran Yamaha, sambil terus mengoptimalkan penjualan Matik-nya..

Suzuki.? Kawasaki..? TVS..? Bajaj…?

Mmmmm rasanya belum saatnya mereka jadi pengganggu dua pabrikan diatas. Tanpa mengecilkan keberadaan pabrikan tersebut, kita haruslah realistis bahwa yang sedang „main“ adalah Yamaha vs Honda. Jadi untuk sementara mereka harus rela jadi penonton, sambil mencari-cari kelemahan dua pabrikan tersebut.

Jadi penasaran ya… OK lah.. kita lihat saja kelanjutannya balapannya, siapa yang bakal duluan nyampe finish… Nyo.. nyo..nyo… 

Filed under: Berita, Motorcycle, , ,

4 Responses

  1. dian mengatakan:

    heran yah masih ada aja yg beli motor jadul yamaha.
    iklan yamaha emang TOP BGT. Bisa ngibulin org.

  2. jomblo ati mengatakan:

    nyook…:mrgreen:

  3. rAditz mengatakan:

    weis mantab.. maju terus bersaing yg sehat yo..

  4. kaniaFANS mengatakan:

    wah honda overlap deui uy…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: