BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Spanyol bungkam Belgia 5-0, Rumania imbangi Perancis


Bertindak sebagai tuan rumah, Juara Eropa Spanyol mengamuk dengan menggelontorkan 5 gol tanpa balas ke gawang Belgia tadi malam. Menurunkan hampir semua bintangnya termasuk Torres dan David Villa, Spanyol begitu mendominasi permainan di seluruh detik pertandingan.

Jalannya pertandingan.. 

Dengan ditopang jangkar Xabi Alonso dan creator Xavi Hernandez, lini tengah lapangan praktis dikuasai tim Matador selama 90 menit. Terbukti David Villa dan Torres beberapa kali mengancam gawang Belgia karena mendapat pasokan bola yang matang dari para pemain tengah mereka. Terlebih setelah Thomas Vermaelen di kartu kuning karena melanggar Torres, permainan Belgia menjadi tidak bebas dan terus tertekan.

Pada menit ke-12 Spanyol memperoleh penalti setelah Torres dilanggar di kotak 12 pas. Namun Villa yang bertindak sebagai algojo gagal meng-konversi kesempaatan itu menjadi gol. Pada menit ke-41 gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir dari rekan Villa yaitu David Silva, 1-0 untuk Spanyol.

Pada masa kedua pertandingan, Villa akhirnya menebus kesalahan gagalnya meng-eksekusi penalti dengan mencetak gol pada menit ke-49. 2-0 untuk Spanyol. Pada sisa pertandingan Spanyol menambah 3 gol lagi melalui Pique pada menit ke-50, Silva menit ke-68 dan Villa menutup pesta pada menit ke-85. Skor 5-0 untuk Spanyol sampai pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini, Spanyol terus menjaga konsistensinya untuk memimpin Grup 5 diatas Bosnia dan Turki. Spanyol hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke putaran Piala Dunia di Afrika Selatan 2010. Kemenangan tersebut juga dtandaskan sebagai comeback tim Matador setelah gagal pada Piala Konfederasi beberapa waktu lalu. Congrats…!

Pertandingan lain..

Sementara pada pertandingan lain, Perancis tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang dan hanya bermain imbang 1-1 dengan Rumania. Tanpa diperkuat Adrian Mutu, praktis pertandingan dikuasai Perancis. Namun kegagalan pemain depan tim ayam jantan dalam memanfaatkan peluang, Rumania berhasil memaksa Les Blues kecewa karena cuma mendapat satu poin di kandang sendiri.

Di Group 8, Italia pulang dengan raihan 3 poin setelah mengalahkan tuan rumah Georgia 2-0. Hasil pada pertandingan lain selengkapnya dapat dilihat pada tabel dibawah.

Kualifikasi

Filed under: Sepakbola, Soccer, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: