BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Rossi raih pole di GP San Marino


Rossi

Persaingan sesama pembalap Fiat Yamaha kembali akan tersaji di GP San Marino nanti malam. Pada sesi kualifikasi, Rossi mencatat waktu tercepat dan akan menempati pole position pada balapan nanti.

Posisi pole diraih secara dramatis karena diperoleh pada kesempatan terakhir. Sementara rekan satu tim sekaligus rival utamanya Jorge Lorenzo harus puas membalap dari posisi ke-3. Berada diantara Rossi dan Lorenzo adalah pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pole position ini merupakan yang keenam pada musim ini.

Dengan komposisi seperti itu, tak pelak adu skill, mental dan non teknis akan kembali terulang seperti seri-seri sebelumnya. Setelah Lorenzo memenangkn duel pada seri terakhir, Rossi pasti akan menggeber kembali tungganganya untuk memperlebar jarak yang menyempit setelah gagal finish di Indianapolis.

Namun ingat, balapan bukan hanya berdua. Masih ada Dani Pedrosa dengan Honda-nya yang secara teknis motornya lebih kenceng dari Yamaha tunggangan Rossi maupun Lorenzo. Pembalap Honda ini tinggal ngulik dan ngasah keberanian untuk menggeber motornya sekaligus mengungguli duo Yamaha. Hal tersebut diakui oleh Pedrosa sendiri yang ngerasa kurang cepat pada waktu kualifikasi walaupun dapat posisi start nomor dua.

Semoga balapan menyajikan lomba yang seru dan bukan hanya diantara duo Yamaha saja. Terlebih absennya Casey Stoner yang mengidap penyakit misteruis untuk beberapa balapan… Pedrosa dan Tony Elias punya kans yang besar untuk meramaikan persaingan disamping nama-nama lain seperti Hayden dan Dovizioso.

Filed under: MotoGP, Motorcycle, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: