BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Spalletti hengkang, Ranieri datang


spalleti

Kekalahan Roma dari Juventus 1-3 pada giornata ke-2 Serie A berbuntut panjang. Allenatore Luciano Spalletti akhirnya mengundurkan diri sebagai komandan pasukan serigala.

Pada kompetisi Serie A 2009/2010, AS Roma mengawali musim dengan buruk. Dua pertandingan awal mereka berakhir dengan kekalahan. Pada pekan pertama Toti cs dikandaskan tuan rumah Genoa 3-2. Sedangkan minggu kemarin terjungkal 1-3 oleh Juventus di Olimpico.

Dengan dua kekalahan tersebut, Roma bertangger di “puncak” klasemen terbawah alias paling buncit dengan nilai nol. Hasil ini pun membuat reaksi dari pelatih Luciano Spalletti untuk segera mengundurkan diri. Alhasil pelatih berkepala plontos yang menukangi Roma sejak 2005 ini resmi tidak jadi pelatih si merah sehari setelah kekalahan dari Juve.

Selama karirnya di Roma, Spalletti telah membawa Roma menjadi juara Piala Super Coppa Italia pada tahun 2007. Selain itu, Roma dibawa menjadi runner up Serie A selama 3 tahun berturut-turut pada musim 2005-2008.

Pada kesempatan lain Kapten Roma Fransesco Totti mengatakan bahwa dia masih membutuhkan Spalletti untuk menukangi Roma. “Saya berterima kasih kepada Spalletti atas apa yang telah ia berikan untuk Roma dan untuk karirku juga,” tukas Totti seperti yang dikutip Goal. Namun harapan Totti pun lacur karena sekarang era baru Roma telah dimulai dengan allenatore baru yaitu Claudio Ranieri eks pelatih Juventus. 

Selain hasil buruk yang diperoleh Roma di awal musim ini, desakan mundur dari Ultras Roma juga menjadi salah satu penyebab hengkangnya Spalleti dari Olimpico. Era baru bersama Ranieri di depan mata, berjuanglah Il Lupo….

Profil Spalletti

wikipedia.com

wikipedia.com

Filed under: Sepakbola, Soccer, , ,

2 Responses

  1. Gerytea mengatakan:

    Pertamax ah..

  2. Gerytea mengatakan:

    Wah roma habis manis spah dibuang neh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: