BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Forum Malaysia yang kontroversi


topix

Hari ini adalah hari pertama bulan September di tahun 2009. Seperti biasa saya datang ke kantor sekitar pukul 7.10 WIB. Sebelum bekerja saya sempatkan dulu baca-baca koran hari ini. Bosan karena tidak ada berita menarik, saya beralih ke komputer. Saya klik Mbah Google dan memasukkan antara.

Setelah hasil pecarian keluar, saya klik link ke situnya Kantor Berita Indonesia Antara. Clingak clinguk saya lihat-lihat berita pagi itu. Dan akhirnya mata saya tertarik pada berita yang ada di kiri sidebar yang memberikan info dengan bunyi kurang lebih seperti ini “Situs pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya mita dihapus”. Begitulah kira-kira infonya, sory lupa judulnya. Trus yang buat saya tambah penasaran di bagian picture-nya menampilkan header sebuah forum yang dengan jelas terlihat “Forum Malaysia”.

Kita tahu akhir-akhir ini khan Negara tetanggaan ini lagi panas-panasnya. Gak tahu apa yang direbutin, kalo ada masalah antar dua Negara ini pasti mengundang sensitifitas warganya. Mungkin karena sama-sama Melayu, semuanya gak mau megalah dan gak mau kalah. Eh.. malah ngelantur.. kembali ke…. Topik….

Langsung aja saya googling lagi dengan memasukkan kata Topix Forum Malaysia. Dan jreng… situs dengan alamat “ http://www.topix.com/forum/world/malaysia “ ada di urutan pertama. Tanpa basa basi saya langsung tancap gas… klik…n jreng… terbukalah situs yang mengundang penasaran tersebut…

Gila, edan, biadab, dan semua kata makian keluar dari hati saya. .. Sabar… sabar.. lagi puasa… Niatnya cuma mau cari info tentang pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya tercinta, eh malah ketemu yang lebih parah lagi.. Disitu banyak sekali thread kalo gak mau dibilang hampir semua, yang judulnya penuh dengan SARA. Bukan maksud apa2, saya cuma pengen sharing aja pengalaman. Di baris kedua, ada thread memuat judul “ ISLAM = anjing2 “. Gila ni judul gak tahu apa mayoritas penduduk dunia adalah muslim. Dan apa coba maksud judul yang provokasi ini…?? Saya memutuskan untuk melihat-lihat dulu ke bawah, kalo temen-temen penasaran langsung aja sendiri ke situsnya..

Selanjutnya saya scroll lagi mouse ke bawah dan belum sempet jauh, tepatnya pada baris ketiga saya temukan lagi thread dengan judul “ Malaysia Negara Kaya Indon Negara Miskin “. Okelah kita secara ekonomi memang kalah dari Malaysia, tapi apakah harus di-posting sepeti ini, terlebih diidalam postingan thread ini isinya cuma berisi ejekan, umpatan, pelecehan antar negara, Indonesia dan Malaysia. Bener-bener gila dunia…

Sabar…sabar… kembali saya ngurut dada… Browsing dilanjut…

Dari dua thread diatas saya akhirnya menyimpulkan bahwa postingan selanjutnya pun pasti tidak akan jauh bebeda dengan sebelumnya banyak mudharat dan sedikit maslahat.

Dari saling ejek antar agama sampai dengan suku/Negara ada disini. Karena lagi puasa, saya memutuskan untuk out dari forum ini, cape hati soalnya…

Untuk rekan-rekan yang lain, saya sih cuma bingung kenapa ya manusia sudah seperti ini akhlaknya, bahkan dengan tetangga sekalipun Apakah ini salah satu dari tanda-tanda kiamat. Wallahualam. Saya cuma mengingatkan jangan sekali-kali ikut posting yang aneh-aneh deh… Kalo pun temen-temen penasaran mo kunjungi situs ini, jangan terpancing emosi, ajaklah rekan-rekan kita yang lagi perang gak jelas itu untuk insyaf…Peace for World…

Filed under: Artikel, Berita, , , ,

Tinggalkan Balasan

