BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Arsenal tumbang di Old Traffold


detiksport.com

detiksport.com

Petualangan fantastis Arsenal di Liga Premier akhirnya kandas, setelah tadi malam dikalahkan MU di Old Traffold dengan skor 1-2. Hasil tersebut mengakhiri kegemilangan Arsenal yang tampil apik pada awal-awal musim.

Pada pertandingan tersebut sebenarnya pasukan muda The Gunners mampu melayani permainan MU dan memiliki beberapa peluang untuk menjadi pemenang. Namun para pemain Arsenal gagal mengakumulasi peluang tersebut menjadi gol.

Bermain tanpa jangkar Cesc Fabregas, Arsenal tampil menekan sejak peluit dibunyikan. Dimotori Abou Diaby Arsenal menguasai lini tengah pada awal-awal pertandingan sebelum pada pertengahan babak pertama MU membalikkan keadaan. Saling serang antara dua kubu silih berganti, dan pada menit ke-40 Arsenal lebih dulu unggul melalui tendangan geledek Arshavin yang gagal ditepis Ben Foster.

Pada babak kedua, permainan tidak jauh berbeda seperti babak pertama. Pada menit ke-57 Alumunia menjegal Rooney di kotak penalti dan diganjar kartu kuning oleh wasit. Penalti pun tak ayal diberikan pada MU dan Rooney berhasil menunaikan tugasnya dengan mengecoh Alumunia. Jatuhnya Rooney di kotak penalti dianggap oleh pihak Arsenal sebagai ‘diving’ dan masih menjadi polemik.

Setelah menyamakan kedududukan, MU diatas angin dan berhasil menguasai permainan. Beberapa kali pemain-pemain MU mengancam gawang Arenal. Dan puncaknya pada menit ke-64 melalui sebuah set piece, Abou Diaby tidak siap menghadapi kondisi kritis sehingga malah membuat gol bunuh diri.

Walau sempat menaikkan tensi pertandingan dengan beberapa kali mengancam gawang MU, skor pertandingan tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi. Pada pertandingan ini terjadi insiden yang menyebabkan Arsene Wenger diusir dari pinggir lapangan oleh wasit karena memprotes terlalu keras keputusan sang pengadil yang menganulir gol yang dibuat van Versi. Sebelumnya Gallas diaggap telah dalam posisi offside sehingga wasit tidak mengesahkan gol van Versi.

Hasil ini menjadikan kekalahan pertama Arsenal di musim ini. Namun dengan sisa musim yang masih panjang masih ada waktu untuk berbenah dan menungkatkan mental pemain agar dapat menjalani pertandingan dengan tensi yang tinggi.

Hasil Lengkap.

liga

 

Filed under: Sepakbola, Soccer, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: