BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Marhaban Ya Ramadhan…


marhaban

Saat ini seluruh umat Muslim di dunia sedang bersiap untuk menyambut bulan paling mulia, bulan penuh rachmat dan bulan penuh ampunan yaitu bulan Ramadhan. Pada tahun ini hari pertama Ramadhan akan jatuh antara hari Jumat atau Sabtu tanggal 21-22 Agustus 2009.

Seperti biasa pada bulan iniberbagai kegiatan keagamaan seakan kembali menggeliat bukan hanya di Masjid atau Mushola, tetapi juga menjalar ke seluruh sendi kehidupan tidak trekecuali dan tanpa melihat status. Bahkan siaran TV maupun Radio seolah berlomba menyajikan acara-acara unggulan mulai dari makan sahur sampai dengan buka puasa. Tak lupa acara sinetron yang menjadi favorit sebagian kalangan menjadi sasaran. Sinetron berkisah tentang keagamaan mewarnai hampir semua stasiun TV swasta.

Fenomena ini memang menjadi pemandangan biasa di bulan Ramadhan. Selain mengincar Rating, image branding pun menjadi salah satu tujuan. Bahkan tak jarang pada bulan ini artis yang kurang laku menjadi cukup laku bahkan laku keras. Kebanjiran job menjadi cerita biasa untuk pembawa acara TV. Dalam sehari mereka bisa shooting 4 sampai 5 kali untuk membawakan acara khusus Ramadhan. Belum lagi jika sebelumnya ada job reguler, bisa dibayangkan betapa sibuknya mereka pada bulan ini.

Bulan Ramadhan juga memberikan berkah bagi Ibu Rumah Tangga, yang biasanya menjadi pedagang musiman. Mereka secara perorangan atau kelompok setiap sore menjelang buka puasa menjajakan cemilan atau minuman untuk berbuka seperti kolak, jus, kolang-kaling dll. Untuk para kaum dhuafa, pada bulan ini diyakini akan mendapat banyak rejeki yang besarnya berlipat. Selain banyaknya orang bersedekah, mereka juga tidak akan kelaparan karena banyak Masjid yang mengadakan buka puasa gratis.

Bulan Ramadhan yang dikenal dengan bulan yang lebih mulia dari 1000 bulan ini mmang meberikan banyak berkan bagi semua umat manusia. Kita dapat membayangkan, jia semua bulan adalah bulan Ramadhan maka kita akan sangat jarang melihat orang kesusahan dan kelaparan. Semua sendi kehidupan seakan benar-benar hidup dari mulai aspek sosial, ekonomi dan tentunya keagamaan.

Semat datang Ramadhan penuh berkah… Marhaban Ya… Ramadhan…

Filed under: Religi, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: