BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Liga Eropa Musim 2009/2010 segera datang


eropa

Liga-liga top Eropa sudah mulai bergulir. Liga Belanda sudah melewati 2 pekan dan pekan ini Liga Inggris menyusul dan tentu saja liga Spanyol, Francis, Itali dan Jerman segera menyusul. Lalu bagaimana gemerlap Liga Eropa musim ini, apakah Inggris akan kembali menjadi bintang..? Bisa ya, bisa juga tidak.

Walau ditinggal bintang utama musim lalu Cristiano Ronaldo yang pindah ke Liga Spanyol bersama Madrid, Liga Inggris tetap akan memberikan suguhan ‘panas’ pada setiap pekannya. Dominasi The Big Four akan coba digoyang oleh tim yang tiba2 jadi Los Galacticos yaitu Man City. Dengan pembelian gila2an musim ini, The Citizen berhasil mendatangkan pemain2 kelas satu seperti Adebayor dan Kolo Toure dari Arsenal, Tevez dari MU, Barry dari Villa dan tidak lupa bomber haus gol Roque Santa Cruz dari Blackburn. Dengan materi pemain tersebut plus bintang yang sudah hadir terlebih dahulu diyakini akan memberikan perlawanan sengit pada The Big Four. Lalu jangan lupa klub medioker Spurs yang juga siap memberikan kejutan pada klub papan atas dengan materi pemain yang cukup bagus.

Liga Spanyol..?
Liga ini diyakini akan menjadi seteru utama Liga Inggris untuk menjadi liga terbaik di Eropa. Bagaimana tidak, musim ini mereka berhasil mendatangkan pemain2 kelas wahid melalui 2 klub utamanya yaitu Real Madrid dan Barcelona. Dengan modal tersebut liga spanyol akan lebih gemerlap dari sebelumnya dan diyakini menyuguhkan pertarungan maha ketat.

Lalu bagaimana dengan liga lain seperti Itali, Francis, Belanda dan Jerman..?
Setelah ditinggalkan Kaka dan Ibra, Itali hanya meninggalkan Ronaldinho sebagai magnet plus duet Inter samuel Eto’o dan Milito serta pemain baru Juventus Diego Ribas. Dengan adanya pemain tersebut, Liga Itali masih sedikit ‘menarik’ walaupun masih dibawah Liga Inggris dan Spanyol. Nah untuk Liga Jerman, Belanda dan Francis, seperti musim2 sebelumnya kurang begitu menarik untuk diikuti perjalannanya. Selain minim bintang, klub liga2 tersebut prestasinya kurang mentereng dan kaluh jauh dari tiga liga pertama setidaknya dalam satu dekade terakhir..

Sebagai penonton sih kita, berharap masih ada TV yang mo nyiarin liga2 Eropa tersebut. Selain untuk hiburan sebagian besar masyarakat Indonesia yang memang gila sepakbola, juga bisa menjadi mentor para pemain kita agar bisa lebih maju dan gak nambah jauh ketinggalannya. Gmn setuju..? Gak setuju jg gpp…

Filed under: Soccer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: