BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Ibra akhirnya ke Barca


detiksport.com

detiksport.com

Setelah melewati pekan-pekan melelahkan akhirnya Ibra resmi menjadi milik Barca. Kemarin (27/07/09), Ibra dating ke Barcelona dalam rangka tes medis dan penandatanganan kontrak.

Ruislag antara Inter dan Barcelona secara financial sebetulnya kurang menguntungkan Barcelona, karena dalam negosiasi terakhir Barca harus menambahkan Alexander Hleb dan uang sejumlah 46 juta poundsterling dalam upaya memboyong pemain berkebangsaan Swedia tersebut. Adapun Alexander Hleb statusnya adalah dipinjamkan selama 1 musim. Namun juka Inter berkeinginan untuk mempermanenkan Hleb harus merogoh kocek 10 juta pounsterling.

Menurut beberapa kalangan, Inter sama saja melakukan blunder saat memutuskan melepas Ibra. Meski tidak menampik Eto’o adalah pemain yang bagus dan bisa diandalkan, Eto’o bukanlah pemain yang tipenya dibutuhkan oleh Inter sekarang ini. Sebagaimana diketahui Eto’o adalah seorang bomber atau eksekutor sejati yang tipenya mirip dengan pemain baru Inter lainnya yaitu Diego Militto. Hal itu berbeda sekali dengan Ibra yang lebih dominan dalam penguasaan bola dan mengkreasi serangan yang dapata bermain dengan baik di kala Timnya bermain buruk sekalipun. Kalo memang seperti itu, bukankan di Barca juga sudah penuh dengan pemain yang bertipikal sebai creator. Lalu bagaimana dan dimana peran Ibra sebenarnya. Tentunya semua orang tidak sabar untuk menyongsong musim depan…

Di Tim Catalan tersebut Ibra akan mewarisi nomor punggung 9 yang ditinggalkan Eto’o. Secara implicit Ibra menyatakan sudah tidak sabar untuk bergabung dengan rekan barunya di Barca. Adalah sangat fantastis akan bermain bersama dengan segudang pemain terbaik dunia. Sebagai informasi, Barca sedang menjalani tur pramusim di daratan Inggris. Bukan tidak mungkin, jika tidak ada halangan, Ibra akan menyusul ke Inggris dalam waktu dekat.

Lalu bagaimana dengan Eto’o? Walaupun tidak terlihat begitu senang Eto’o berjanji untuk memberikan gelar Liga Champions kepada Inter. Di Inter, pemain Kamerun ini akan berduet dengan Diego Militto yang juga merupakan pemain baru Inter. Militto didatangkan Inter dari Genoa musim ini.

Filed under: Soccer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: